Agenda JOI Dipromosikan di Jakarta, Ketua Overlanding Indonesia Sumut: Jadi Kalender Nasional

- 15 September 2022, 09:27 WIB
Agenda JOI Dipromosikan di Jakarta, Ketua Overlanding Indonesia Sumut: Jadi Kalender Nasional
Agenda JOI Dipromosikan di Jakarta, Ketua Overlanding Indonesia Sumut: Jadi Kalender Nasional /

EDITORNEWS.ID- Komunitas otomotif Overlanding Indonesia yang dibentuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memperkenalkan agenda Jambore Otomotif Indonesia (JOI) 2022.

Acara jambore yang diinisiasi oleh Overlanding Indonesia Sumut ini rencananya akan digelar di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada 23 hingga 25 September 2022 mendatang.

Menyahuti agenda tersebut, Ketua Overlanding Indonesia, Renville Antonio, turut menjelaskan jika JOI diadakan demi merajut silaturahmi penggemar otomotif Indonesia sekaligus memopulerkan Kawasan Wisata Danau Toba.

"Kami mengajak berbagai pihak mulai dari penggemar otomotif, fotografer, pecinta alam, budaya hingga kuliner untuk bergabung di JOI pertama dari Overlanding Indonesia," ujar Renville saat konferensi pers, di Jakarta, Rabu, 14 September 2022.

Baca Juga: Bahas Hal Ini, Jimin BTS dan Jungkook Buat Hyung Satu Ini Bingung

"Ke depannya bisa terlaksana di wilayah lain seperti Lampung, Sumatera Barat hingga Pulau Jawa," ujarnya melanjutkan.

Sementara untuk agenda dalam JOI dari Overlanding Indonesia, tidak hanya berwisata dan camping di lokasi saja.

Misalnya akan ada bakti sosial, lomba melukis alam dan foto untuk keperluan promosi pariwisata, tarian tradisional dan pagelaran budaya, hingga nonton bareng film Ngeri-Ngeri Sedap.

Menurut Irmansyah Lubis, Ketua Overlanding Indonesia chapter Sumatera Utara, rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung sektor pariwisata hingga ekonomi dan UMKM masyarakat di Kawasan Wisata Danau Toba.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x