5 Rekomendasi Motor Listrik di Pasaran Indonesia, Ada yang Seharga Smartphone!

- 18 Februari 2023, 17:28 WIB
Dukung Kebijakan Pemerintah, United Luncurkan Seri MX1200 Motor Listrik yang Cocok untuk Masyarakat Indonesia
Dukung Kebijakan Pemerintah, United Luncurkan Seri MX1200 Motor Listrik yang Cocok untuk Masyarakat Indonesia /Tangkap layar ANTARA//

EDITORNEWS.ID – Saat ini dunia tengah berfokus untuk meminimalisir penyebab polusi udara. Banyak perusahaan otomotif dunia yang telah bertransformasi ke dalam kendaraan listrik. Kendaraan listrik dinilai dapat mengurangi polusi yang akan berdampak pada iklim bumi.

Bahkan berbagai negara dunia akan menerapkan peraturan kendaraan ramah lingkungan. Beberapa belahan dunia yang akan menrerapkannya dalam waktu dekat adalah Norwegia, Austria, Belgia. Norwegia akan menerapkannya mulai 2025 dan diikuti ketiga negara dalam tahun berikutnya. Kebanyakan negara akan menerapkannya pada tahun 2030.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah mengesahkan peraturan presiden untuk memaksimalkan produksi motor listrik. Hal tersebut berpeluang besar dapat meningkatkan ekonomi negara, sebab perusahaan besar otomotif belum giat memproduksinya.

Selain itu, Indonesia adalah pemilik bahan baku pembuat baterai untuk kendaraan listrik terbesar di dunia. Bahan baku yang dimaksud yakni Nikel, Indonesia sempat ditentang WTO terkait pelarangan ekspor nikel. Jokowi digugat oleh negara-negara maju untuk mencabut larangan ekspornya.

Baca Juga: Indonesia Semakin Berkembang, Ini Dia Mobil Listrik Dan Motor listrik Buatan Anak Negeri

Kendaraan listrik baik bertipe roda dua dan roda empat telah beredar di pasaran Indonesia. Namun dalam artikel ini akan membahas harga kendaraan roda dua yang sesuai dengan kantong konsumen, dimulai dari harga setara smarthphone.  

Daftar Motor Listrik dengan Harga Terjangkau

ECGO 2

Meskipun memiliki harga fantastis murah, untuk soal desain dan kualitas tidak perlu diragukan. Desain kendaraan tersebut berbentuk kotak dari lampu depan sampai lampu belakang dan berukuran mungil, sehingga sangat menggemaskan. Untuk kualitasnya dibelaki baterai dengan daya 48 V 28 Ah diperkirakan dapat menempuh jarak 70 km.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x