5 Rekomendasi Mobil Listrik mulai 200 Jutaan di Indonesia

- 17 Februari 2023, 20:37 WIB
Mobil listrik dengan harga mulai 200 jutaan
Mobil listrik dengan harga mulai 200 jutaan /

EDITORNEWS.ID - Saat ini tren elektrifikasi kendaraan sudah di depan mata. Para geliat pabrikan otomotif banyak yang mulai memproduksi mobil listrik, termasuk di Indonesia. Beberapa pabrikan telah menjual hasil produksi mobil listriknya di Indonesia adalah Hyundai, Wuling, dan Nissan.

Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia terhadap teknologi elektrifikasi sudah cukup tinggi.

Untuk selanjutnya diharapkan bisa dipertahankan agar komitmen Indonesia pada regulasi COP 2026 dalam memulai program net zero emission untuk menggunakan energy baru dan terbarukan bisa tercapai.

Daftar Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau

Saat ini, sudah tersedia berbagai pilihan mobil listrik dengan kisaran harga yang bervariasi sesuai kantong para konsumen. Mulai dari harga Rp 200 jutaan, berikut adalah daftar harga mobil listrik yang masih terjangkau.

Baca Juga: Berbeda Dengan Merawat Mobil Biasa, Begini Tips Merawat Mobil Listrik

Spesifikasi Wuling Air Ev menjadi sorotan, karena menjadi mobil listrik pertama yang dijual Wuling Motors di Indonesia. Mobil ini berada di kisaran harga Rp 238.000.000. Meskipun terbilang harganya yang murah, Wuling Air Ev Standard Range tetap hadir dengan konspe desain futuristik dan sudah dilengkapi dengan fitur-fitur kekinian yang layak menjadi mobil harian.

Wuling Air ev Long Range

Hampir sama dengan Wuling Ev Standard Range, bedanya untuk varian Long Range pada bagian system pengeremannya, rem cakram sudah tersedia di ke empat rodanya. Perbedaan jarak tempuhnya juga berbeda, jika varian Standard Range bisa mencapai 200 Km, sedangkan varian Long range bisa menjadi hingga 300 Km. Varian Long Range ini ada di harga sekitar Rp 295.000.000.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x