Tahun Ini Honda Segera Luncurkan 2 Motor Listrik di Indonesia

- 20 Februari 2023, 16:05 WIB
Dua motor listrik yang segera diluncurkan Honda
Dua motor listrik yang segera diluncurkan Honda /

EDITORNEWS.ID - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mengenalkan beberapa produk elektriknya pada pameran otomotif nasional, misalnya di IMOS 2022 dan IIMS 2023. Akan tetapi motor-motor tersebut hanya dikenalkan saja, belum dijual secara resmi dan juga belum diproduksi massal.

Ketika pameran IMOS, PT AHM telah mengenalkan Gyro, Benly dan Honda PCX elektrik. Selanjutnya pada IIMS 2023 mereka membuka selubung Honda EM1 e dan hal tersebut langsung menjadi sorotan Presiden Jokowi.

Thomas Wijaya, selaku Direktur Pemasaran PT AHM memastikan pihaknya segera mulai meluncurkan dan menjual 2 motor listrik di Indonesia tahun ini. Namun, Thomas Wijaya belum bisa menyampaikan modelnya. Ada kemungkinan bisa Gyro, EM1 e, Benly atau justru bisa jadi produk lain di luar itu.

Dirinya masih merencanakan terkait produk yang cocok dan bisa menjangkau pasar di tanah air. Pihaknya sudah berkomitmen akan meluncurkan 2 motor listrik di tahun 2023. Semua model motor listrik tersebut sudah pernah ditampilkan, namun belum ada satu pun produk yang dikonfirmasi akan dijual di Indonesia.

Baca Juga: Maraknya Kendaraan Listrik di Indonesia, Apakah Benar Hemat Energi?

Thomas juga mengatakan jika pengguna kendaraan di Indonesia terbilang unik. Mayoritas menyukai kendaraan dengan penggunaan yang ringan dan bisa menempuh jarak jauh. Hal tersebut menjadikan sebuah potensi untuk bisa melayani dan menjangkau konsumen lebih banyak.

Meski belum bisa menyampaikan apa produknya, ia memastikan jika nantinya motor listrik Honda yang dijual di Indonesia baterainya bisa di-charge dan diswap. Menurut Thomas, hal itu akan lebih memudahkan konsumen atau pemiliknya.

Ketika ditanya terkait dengan harga motor listrik Honda di Indonesia, Thomas juga belum bisa menyampaikannya. Thomas menyampaikan, saat ini PT AHM masih terus melakukan studi dan minat terhadap kebutuhan konsumen di Indonesia.

Honda juga telah merilis road map kendaraan listrik untuk beberapa tahun ke depan. Honda EM1 e menjadi produk terbarunya yang hadir di pameran IIMS 2023. Ketika dipamerkan, kendaraan tersebut sempat menyita perhatian Presiden Jokowi saat berkunjung ke JIExpo Kemayoran.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x