Ada Apa dengan Elon Musk, Sehingga Tesla Memperlambat Produksi Pabriknya di Shanghai

- 19 Februari 2023, 20:49 WIB
Versi baru diharapkan akan mulai diproduksi di Shanghai pada bulan September
Versi baru diharapkan akan mulai diproduksi di Shanghai pada bulan September /

EDITORNEWS.ID - Pembuat mobil belum mengomentari versi baru dengan nama kode Highland. CEO Elon Musk mengatakan Tesla akan berbicara tentang strategi dan peta jalan produknya pada hari investor 1 Maret.

Versi baru diharapkan akan mulai diproduksi di Shanghai pada bulan September, kata orang yang mengetahui masalah tersebut, yang menolak disebutkan namanya karena masalah itu bersifat pribadi.

Dengan model baru, Tesla bertujuan untuk memangkas biaya produksi dan meningkatkan daya tarik sedan listrik berusia lima tahun itu, reuters melansir pada bulan November.

Salah satu fokusnya adalah mengurangi jumlah komponen dan kompleksitas di interiornya. Juga akan ada perubahan pada kinerja eksterior dan powertrain dengan fokus pada efisiensi produksi.

Baca Juga: Tidak Main-Main, Sri Mulyani Masih Hitung Soal Insentif Kendaraan Listrik Di Indonesia

Model yang dirubah juga akan dirakit di pabriknya di Fremont, California. Izin bangunan yang diajukan ke kota Fremont mengenai perubahan pabriknya telah merujuk "Highland" sejak Juni lalu.

Selain Cybertruck, ini adalah satu-satunya model baru yang Tesla retooling jalur perakitan untuk tahun ini.

Prototipe Tesla telah terlihat di Amerika Serikat dalam beberapa bulan terakhir yang diyakini banyak orang sebagai versi awal.

Semua mobil pra-produksi memiliki bagian depan dan belakang yang tertutup terpal, memicu spekulasi bahwa Tesla telah mengubah desain dan mungkin menambahkan sensor atau fitur lainnya.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x