Mitsubishi, Pabrikan Jepang Pertama Produksi Mobil Made In Indonesia

- 21 Februari 2023, 17:50 WIB
Jadi yang Pertama Produksi Mobil Listrik di Indonesia, Mitsubishi Segera Luncurkan Minicab MiEV
Jadi yang Pertama Produksi Mobil Listrik di Indonesia, Mitsubishi Segera Luncurkan Minicab MiEV /Tangkap layar ANTARA//

EDITORNEWS.ID - Saat ini kendaraan dengan tenaga listrik menjadi tren di kalangan masyarakat. Kendaraan ini memang memiliki kelebihan yakni bebas polusi udara, sehingga hal inilah yang membuat banyak kalangan tertarik untuk segera memilikinya.

Banyak pabrik kendaraan bermotor yang kemudian berlomba-lomba menciptakan mobil dan motor bertenaga listrik termasuk yang akan memproduksi di Indonesia. Kabar terbarunya, Mitsubishi yang menjadi pabrikan pertama Jepang yang akan memproduksi mobil dengan label 'Made Indonesia'.

Mitsubishi Indonesia sendiri mengklaim akan menjadi pabrikan Jepang yang pertama kali memproduksi mobil listrik berbasis dengan baterai di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, produk dari Mitsubishi pun sedang dipersiapkan yakni Minicab MiEV.

Kabar mengenai Mitsubishi yang akan menjadi pabrikan pertama Jepang diungkapkan oleh Intan Vidiasari. Beliau adalah General Manager of MarComm & PR Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di IIMS 2023, pada Jumat 17 Februari 2023.

Baca Juga: POCO X5 5G Resmi Rilis di Indonesia, Simak Harga dan Spesifikasinya Berikut

Sementara mengenai produknya yang sedang dipersiapkan berawal dari riset Mitsubishi dengan sejumlah perusahaan logistik yang ada di Indonesia. Meliputi Haleyora Power, Pos Indonesia, Gojek yang merupakan bagian dari GoTo Group dan DHL Supply Chain Indonesia.

Dari riset yang dilakukan, Mitsubishi mendapatkan hasil yang dianggap memuaskan, karena hal inilah produk Minicab MiEV bisa dipasarkan serta diproduksi di Indonesia.

Akan tetapi Intan belum mengatakan alasan mengapa mobil tersebut dipilih sebagai mobil yang menggunakan baterai pertama di Indonesia.

Sebelumnya juga ada penuturan dari Naoya Nakamura yang merupakan President Director MMKSI, yakni produksi Minicab MiEV akan dimulai awal tahun 2024, kemungkinan berjalan akhir fiskal yaitu antara bulan Januari hingga Maret 2024.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x