Minicab, Mobil Baru Mitsubishi Yang Disiapkan Diproduksi di Indonesia

- 20 Februari 2023, 21:18 WIB
Mobil Listrik Minicab MiEV
Mobil Listrik Minicab MiEV /

EDITORNEWS.ID - Baru-baru ini, Mitsubishi mengklaim bahwa akan menjadi pabrikan pertama Jepang yang memproduksi mobil listrik di Indonesia. Produk yang akan diproduksi pun sudah ditentukan yakni Minicab MiEV.

Penasaran dengan spesifikasi mobil baru Mitsubishi yang akan dibuat di Indonesia tersebut? Berikut ulasan lengkapnya!

Mesin Mitsubishi Minicab MiEV

Diketahui mobil ini menggunakan mesin 40 dk 2.500-6.000 rpm, 196 Nm. Kapasitasnya sendiri mampu mencapai 16.0 kWh untuk daya tahan baterainya. Dengan daya yang dimiliki, mobil ini pun mampu menempuh jarak 150 km.

Eksterior dan Interior Mitsubishi Minicab MiEV

Bentuk eksteriornya dibuat minimalis dengan bahan premium yang cukup ringan. Bahkan bagasinya cukup luas sehingga mampu menampung banyak barang hingga 200 kg tanpa khawatir. Mobil yang berbentuk kotak memanjang ini memiliki sumbu rodanya kira-kira berukuran sekitar 2.390 mm. Panjang 3.395 mm, lebar 1.465 mm dan tingginya 1810 mm.

Baca Juga: Digadang-Gadang Bakal Ramah Lingkungan, Limbah Baterai Bekas Pakai Masih Jadi Polemi

Sementara untuk bagian interiornya, Minicab MiEV mengandalkan penataan dengan sisi simetris serta ketersediaan beberapa komponen penting saja yang ada di dalamnya. Mobil ini juga dapat menampung 4 penumpang. Di bagian kursi, bisa lebih mudah untuk mengatur area tempat duduk walaupun tidak diberikan sandaran kepala.

Fitur-Fitur Mitsubishi Minicab MiEV

Fitur pertama mobil yang satu ini adalah fitur daya listrik 1500W DC. Minicab MiEV juga memiliki nol emisi, hal ini dapat digunakan untuk melakukan perjalanan di kota besar yang biasanya macet. Terdapat anak kunci seperti biasa pada bagian pengemudi guna menyalakan mesinnya. Bahkan mobil ini sudah dilengkapi central lock yang membuatnya lebih mudah dan aman.

Harga Minicab MiEV

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x