Kece Abis, Begini Penampakan Mobil Listrik SMK Bima EV yang Menang Dua Penghargaan di IIMS 2023

- 27 Februari 2023, 20:31 WIB
Mobil Esemka Bima dengan dua varian terbaru
Mobil Esemka Bima dengan dua varian terbaru /

EDITORNEWS.ID - Kehadiran mobil listrik terbaru yang memiliki bodi ganas hadir di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023. Berlokasi di JIExpo, Kemayoran, ajang bergengsi tersebut menghadirkan mobil Esemka Bima EV yang sudah tidak perlu diragukan lagi daya tariknya. Ajang bergengsi ini diikuti oleh 145 peserta dengan 45 peserta untuk kendaraan beroda dua maupun empat.

Mobil Esemka Bima Keluaran Terbaru

Dari banyaknya peserta tersebut, kendaraan roda empat yang paling menyegarkan mata adalah mobil keluaran PT. Solo Manufaktur Kreasi (SMK). Kali pertamanya tampil di IIMS, perusahaan ini memperkenalkan protipe Esemka Bima EV. Mobil berkelas ini terdiri atas varian van yang berfungsi untuk mengangkut barang (cargo van) dan juga untuk penumpang (passenger van).

Spesifikasi yang Mumpuni

Produk ini merupakan hasil kolaborasi dengan pabrik otomotif lainnya dari luar negri. Kedua varian yang sama-sama memikat hati tersebut memiliki panjang 4.495 mm, lebar 1.680 mm, jarak sumbu roda 2.925 mm, dan juga tinggi 1.990 mm. Bima EV dengan varian passenger van, bahkan bisa menampung 11 penumpang sekaligus dalam sekali gas.

Dua kursi untuk pengemudi dan dua kursi untuk penumpang di bagian depan. Jika dibandingkan dengan mobil pada umumnya, kapasitasnya terbilang dua kali lebih besar. Kedua varian mobil juga dilengkapi motor listrik dengan spek mumpuni, yakni Permanent Magnet Synchronous Motor.

Baca Juga: Inilah Daftar Harga Mobil Listrik Yang Paling Terjangkau di Tahun 2023

Motor listrik ini dapat menghasilkan daya sampai 75 kilowatt dan torsi maksimal 165 newton. Tenaga ini dapat disalurkan oleh motor listrik dengan penggerak roda belakang berkat dukungan transmisi 1st reduce gear. Jika kendala pengguna mobil listrik adalah dayanya yang cepat habis, Esemka dapat mengatasi hal tersebut.

Kapasitas Baterai untuk Mengurangi Emisi

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x