Tesla Tengah Bersaing untuk Tetap Menjadi Terdepan dalam Pasar

- 24 Februari 2023, 22:54 WIB
Perusahaan Tesla
Perusahaan Tesla /

EDITORNEWS.ID – Elon Musk akan menghadapi tantangan berat selama Hari Investor Tesla pada 1 Maret dengan Meyakinkan investor bahwa ditengah para pesaingnya mulai mengejar, pelopor kendaraan listrik dapat membuat langkah ke depan untuk memperluas keunggulannya.

Tesla Inc adalah pembuat kendaraan listrik nomor satu di dunia pada tahun 2022, tetapi perusahaan BYD China dan lainnya dapat mengejarnya dengan cepat, dikutip dari Reuters dari data penjualan kendaraan listrik global dan regional yang disediakan oleh EV- volumes.com.

Faktanya, BYD mengalahkan Tesla dalam penjualan kendaraan listrik tahun lalu di kawasan Asia-Pasifik, sedangkan Grup Volkswagen telah menjadi pemimpin kendaraan listrik di Eropa sejak 2020.

Sementara Tesla tengah menyaingi keunggulan VW di Eropa, pembuat mobil AS tersebut menyerah di pasar Asia-Pasifik serta pasar dalam negerinya saat persaingan pasar tengah memanas.

Baca Juga: Tantangan Pemerintah dalam Meyakinkan Masyarakat Beralih dari Kendaraan Konvensional

Tantangan paling signifikan bagi Tesla datang dari pembuat mobil yang sudah lama dan mapan serta kelompok pabrikan kendaraan China. Selain itu perusahaan EV (Electric Vehicle) AS lainnya tengah memanfaatkan Tesla yang sedang berjuang.

Perusahan otomotif yang tengah memanfaatkan kesempatan tersebut yakni pembuat EV mewah Lucid Motor, yang sahamnya anjlok 16% pada hari Kamis setelah hasil penjualan dan keuangan yang mengecewakan.

Selama dua tahun ke depan, pesaing Tesla yakni General Motors Co, Ford Motor Co, Mercedes-Benz, Hyundai Motor dan Volkswagen akan meluncurkan sejumlah kendaraan listrik barunya. mulai dari Chevrolet dengan harga di bawah $30.000 hingga sedan mewah dan SUV dengan harga di atas $100.000.

Pada hari Rabu, Mercedes menggunakan Silicon Valley sebagai latar belakang untuk presentasi panjang tentang bagaimana model Mercedes dalam waktu dekat akan memanjakan pemiliknya dalam aliran konten hiburan dan produktivitas yang kaya, disampaikan melalui "hyperscreens" yang membentang di dasbor dan membuat persegi panjang.

Baca Juga: Menaker Kerja Sama dengan China Membuat Program Pelatihan Rawat Mobil Listrik

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x