Realme C55 NFC Segera Rilis di Indonesia, Simak Spesifikasinya Berikut

- 2 Maret 2023, 21:38 WIB
Realme C55 NFC akan diluncurkan di Indonesia pada 7 Maret mendatang
Realme C55 NFC akan diluncurkan di Indonesia pada 7 Maret mendatang /

EDITORNEWS.ID - Jadwal peluncuran Realme C55 di Indonesia akhirnya terungkap. Smartphone ini dipastikan meluncur pada 7 Maret 2023. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang disambangi ponsel entry level ini.

Realme Indonesia mengklaim bahwa handphone Realme C55 NFC ini akan membawa sejumlah fitur andalan. Fitur-fitur itu disebut tidak ada di perangkat kompetitor lain di kelasnya. Hal ini diyakini akan mengubah pandangan konsumen terhadap Realme C series.

"Hari ini, tim kami dengan bangga mengumumkan bahwa Realme C55 NFC dengan Champion Camera dan Champion Storage akan diluncurkan dalam waktu dekat. Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Realme, oleh karena itu kami akan meluncurkan C55 di sini untuk pertama kalinya di dunia," ujar Michonne Wang, Marketing Director Realme Indonesia.

Dalam pengumumannya, Realme C55 akan tersedia dalam dua varian warna yang disebut Sunshower dan Rainy Night. Smartphone ini akan dibekali dengan chipset Mediatek Helio G88 12nm. Untuk sisi storage, akan tersedia varian 6/128 dan 8/256. RAM juga bisa ditambahkan dengan pengoptimalan RAM dinamis hingga mencapai masing-masing 8GB dan 16GB. Memori internal juga dapat diperluas hingga 1TB melalui kartu micro-SD.

Baca Juga: Siap Sambut Mudik Lebaran, PLN Sediakan SPKLU dari Tol Tangerang Sampai Merak

Untuk sektor layar, Realme C55 mengusung layar berukuran 6,72 inci FHD+ dengan refresh rate 90Hz dan kecerahan layar hingga 680 nits. Realme C55 juga menghadirkan fitur mirip Dynamic Island milik Apple yang ada di iPhone 14 Pro.

Di Realme C55, fitur ini dinamakan Mini Capsule, yang akan membuat modul kamera depan atau punch-hole seakan bisa diperlebar. Di dalam Mini Capsule nantinya akan tampil status pengisian daya, penggunaan data, jalak berjalan kaki dan beberapa fitur lain.

Realme C55 mengusung baterai berkapasitas 5000mAh yang didukung teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33W yang diklaim mampu mengisi dari 0-50 persen hanya dalam 29 menit. Di sektor kamera, Realme C55 dilengkapi dengan 2 kamera belakang yang dibekali sensor utama 64MP. Untuk kamera depan, Realme C55 menghadirkan kamera selfie 8MP.

Smartphone Realme C55 menjalankan Android 13 terbaru dengan interface Realme UI 4.0. Beberapa fitur pendukung lain yang dipasang di hp ini adalah NFC, 200 persen UltraBoom Speaker, dan fast side finger print. ***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x