Viral, Satu Kata Ini Ternyata Punya Makna Berbahaya

- 6 Februari 2023, 17:58 WIB
Aplikasi Perekam Layar dan Suaranya untuk PC, Android, serta iOS
Aplikasi Perekam Layar dan Suaranya untuk PC, Android, serta iOS /PhotoMIX Company/

EDITORNEWS.ID - Media sosial selalu mengeluarkan istilah-istilah yang kadang asing didengar. Akhir-akhir ini ada istilah yang sedang viral yaitu Bodycount.
Apa sih bodyCount itu?

Jika diartikan dengan bahasa asalnya yaitu bahasa inggris, "body" berarti tubuh dan "count" adalah menghitung. Jadi arti dari bodycount adalah menghitung jumlah tubuh.

Menurut The Britannica Dictionary, bodycount sebenarnya digunakan saat menghitung jumlah jiwa yang meninggal dalam kecelakaan, bencana atau peperangan. Dahulu bodycount adalah istilah yang digunakan polisi, media atau medis dalam menyampaikan informasi jiwa yang meninggal atau tewas di tempat kejadian bencana, kecelakaan atau peperangan.

Namun belakangan ini arti bodycount sendiri menjadi menyimpang dari arti yang sebenarnya di tangan milenials.

Baca Juga: Rekomendasi Pilihan Olahraga Yang Cocok Untuk Penyintas Obesitas, Begini Tipsnya!

Milenials sekarang mengartikan bodyCount adalah seseorang yang sering bergonta-ganti pasangan dalam berhubungan intim. Jadi istilah yang viral sekarang adalah untuk melabeli seseorang yang sering melakukan hubungan intim dengan lawan jenisnya.

Bodycount menjadi istilah yang sebagian orang menganggapnya negatif karena menjurus kepada perilaku bergonta-ganti pasangan. Itulah yang menjadikan banyak orang berpikir bodyCount termasuk perilaku negatif yang sudah pasti dapat menimbulkan kerugian tersendiri bagi para pelakunya.

Istilah slang ini memiliki arti yang cukup vulgar sebenarnya, karena mengarah kepada perilaku seksual. Dan bodycount bisa juga diartikan sebagai penyimpangan seksual seseorang. Padahal perilaku penyimpangan seksual bisa menimbulkan banyak penyakit menular.

Antara lain yaitu, sifilis, gonore dan masih banyak lagi jenis penyakit menular kelamin lainnya.
Untuk itu jangan sampai salah menempatkan percakapan menggunakan istilah bodycoun . Selain bodycount banyak juga istilah lain yang viral di sosial media.

Baca Juga: Cuka Apel Bagus Untuk Wajah, Ini Manfaat dan Cara Menggunakannya

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x