POCO X5 5G Resmi Rilis di Indonesia, Simak Harga dan Spesifikasinya Berikut

- 21 Februari 2023, 16:55 WIB
Smartphone Poco X5 5G resmi dirilis di Indonesia hari ini
Smartphone Poco X5 5G resmi dirilis di Indonesia hari ini /

EDITORNEWS.ID - Poco X5 5G resmi diluncurkan di Indonesia pada hari ini, Selasa 21 Februari 2023. Detail spesifikasi dan daftar harganya sendiri sudah diumumkan oleh pihak POCO Indonesia. Sesuai prediksi, produk terbaru ini dibanderol di angka Rp3 jutaan.

POCO Indonesia menjelaskan bahwa kehadiran Poco X5 5G ini adalah jawaban untuk permintaan konsumen. Kehadiran seri terbaru ini menjadi salah satu cara POCO untuk tetap terus memanjakan pengguna smartphone Poco, terutama seri X.

"Banyak yang menanyakan X Series. Kabar gembiranya hari ini kami menghadirkan seri terbaru, Poco X5 5G untuk menjawab para pengguna," ujar Andi Rengreng, Head of Marketing POCO Indonesia dalam acara peluncuran di Jakarta.

Dalam rilis resminya, POCO Indonesia menyebut akan ada dua varian Poco X5 5G yang tersedia di pasar Indonesia. Keduanya adalah smartphone yang berkonfigurasi memori 6/128 dan 8/256. Selain dari RAM bawaan, Poco X5 5G juga dilengkapi dengan Dynamic RAM Expansion Technology 3.0 yang mampu memberikan ruang RAM tambahan hingga sebesar 5GB.

Baca Juga: Serba Berbayar, Twitter Pasang Tarif untuk Sistem Keamanan Autentifikasi Dua Faktor Via SMS

Untuk sektor layar, Poco X5 5G dibekali dengan panel AMOLED dengan ukuran layar 6,67 inch dan beresolusi Full HD+. Layar hp ini sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Tingkat kecerahan layar juga meningkat, yakni mencapai 1.200 nits yang artinya layar akan tetap terlihat jelas meski digunakan di bawah terik sinar matahari.

Dari segi performa, Poco X5 5G diklaim mampu menjadi yang terbaik di kelasnya. Prosesor Snapdragon 695 5G, yang merupakan salah satu prosesor 5G kelas menengah terbaik ditanamkan dalam hp ini. Dalam uji AnTuTu, hp Poco X5 5G berhasil mencatatkan skor mencapai 404.767.

Tak hanya mengandalkan performa, hp ini juga menghadirkan fitur lainnya bagi konsumen yang tidak terlalu suka bermain game. Salah satunya adalah menghadirkan kamera yang ciamik. Poco X5 5G membawa tiga buah kamera utama di bagian belakang. Masing-masing adalah wide angle 48MP, ultrawide angle 8MP dan macro 2MP. Sementara untuk bagian depannya, dibekali dengan kamera selfie 13MP.

Untuk menunjang performa dan fitur-fitur lainnya itu, Poco X5 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Proses pengisian dayanya pun sudah mendukung fast charging dengan kecepatan 33W.

Baca Juga: Galaxy S23 Ultra Smartphone Terbaik dari Samsung Telah hadir di Indonesia

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x