Hasil UCL: Main Jeblok, Bayern Munchen Keok!

- 12 April 2023, 19:16 WIB
Bayern Munchen kalah 3-0 dari Manchester City
Bayern Munchen kalah 3-0 dari Manchester City /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Duel dua tim raksasa terjadi dini hari tadi antara Manchester City menghadapi Bayern Munchen. Laga yang disebut banyak orang sebagai “final kepagian” ini ternyata tak sesengit yang dibayangkan. City menang mudah dengan skor telak, 3-0.

City langsung mencoba tampil agresif sejak menit pertama. Namun, pasukan Pep Guardiola masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang digalang tim tamu. Tembakan on target pertama Man City dibuat pada menit ke-21. Bola sepakan mendatar Erling Haaland bisa ditangkap dengan mudah oleh Yann Sommer.

Bayern mengancam empat menit berselang. Bola tembakan rendah Jamal Musiala hampir mengarah ke gawang. Sayang, bola keburu diblok Ruben Dias.

City akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-27. Tembakan roket yang dilepaskan Rodri dari luar kotak penalti melaju mulus ke pojok atas gawang tanpa bisa dijangkau Yann Sommer. City pun memimpin, 1-0.

Baca Juga: Menang atas Benfica, Inter Tatap Semifinal

Tuan rumah bisa saja menggandakan keungulan andai sepakan Ilkay Gundogan tak digagalkan Yann Sommer. Bayern juga bukan tanpa perlawanan, Leroy Sane hampir saja menyamakan kedudukan di akhir babak pertama. Sayang. usahanya masih gagal berbuah gol. Skor 1-0 menjadi hasil sementara saat turun minum.

Memasuki babak kedua, baik City ataupun Bayern masih sama-sama bermain terbuka. Keduanya juga sering saling berbalas peluang. Namun gol baru hadir lagi saat laga memasuki menit ke-70

Bek Bayern, Dayot Upamecano melakukan blunder fatal. Bola yang dikuasainya berhasil direbut oleh Jack Grealish yang kemudian memberi umpan pada Haaland. Pemain Norwegia itu kemudian mengumpan bola pada Bernardo Silva yan tak terkawal. Gol! City 3-0 Bayern.

Tujuh menit berselang, giliran Haaland sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima assist John Stones, Haaland sukses mencocor bola menjadi gol. City makin menjauh dengan tiga golnya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x