Bawa Burnley Promosi ke Premier League, Vincent Kompany Catatkan Rekor

- 8 April 2023, 15:33 WIB
Vincent Kompany sukses bawa Burnley promosi ke EPL musim depan
Vincent Kompany sukses bawa Burnley promosi ke EPL musim depan /

EDITORNEWS.ID – Burnley akan kembali berlaga di kasta tertinggi Liga Inggris musim depan. Kemenangan atas Middlesbrough membuat Burnley sudah dipastikan promosi dari Championship ke Liga Inggris. Hal ini membuat tim asuhan Vincent Kompany hanya “numpang lewat” di Championship.

Berlaga melawan Middlesbrough di Riverside Stadium pada Sabtu dini hari WIB, Burnley sukses menang dengan skor 2-1. Ashley Barnes membawa Burnley memimpin pada menit ke-12 sebelum disamakan penalti Chuba Akpom pada menit ke-48. The Clarets kemudian memastikan kemenangan lewat gol Connor Roberts di menit ke-66.

Kemenangan ini membuat Burnley kokoh di puncak klasemen Championship dengan 87 poin dari 39 pertandingan. Burnley unggul 19 angka dari Luton Town yang diimbangi Milwall 0-0 beberapa jam sebelumnya dan sudah bermain 40 kali. Kesuksesan ini juga menjadi rekor tersendiri bagi Burnley dan sang pelatih.

Burnley memecahkan rekor sebagai tim Championship tercepat yang promosi ke Liga Premier Inggris dengan hanya membutuhkan 39 pertandingan. Rekor sebelumnya dipegang oleh Reading, Leicester City, Fulham dan Newcastle United dengan 41 pertandingan. Hal ini juga menjadi prestasi berharga untuk sang pelatih, Vincent Kompany.

Baca Juga: Update Ranking FIFA Negara Asean: Indonesia Naik, Thailand Turun!

Penunjukkan Kompany sebagai manajer di awal musim juga dipertanyakan, mengingat dia belum punya pengalaman melatih di Inggris. Namun mantan pemain Manchester City itu menjawab keraguan publik dengan membawa Burnley promosi. Kompany sendiri tak menyangkan tim asuhannya bisa memastikan promosi dalam waktu yang singkat.

"Masih ada tujuh pertandingan tersisa dan kami sudah merayakannya (promosi). Kami bahkan tidak menyangkanya," kata Kompany.

Selain mengamankan tiket promosi, Kompany juga mampu membawa Burnley ke perempat final Piala FA musim ini.Sayangnya, The Clarets disingkirkan oleh mantan klub Kompany, Manchester City dengan agregat 8-0. Tugas berikutnya Burnley adalah menjuarai Championship karena mereka cuma unggul 11 poin atas Sheffield United di posisi kedua dengan 76 poin. ***

 

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x