Juventus vs Inter di Semifinal Coppa Italia, Allegri Waspadai Tim Tamu

- 5 April 2023, 00:10 WIB
Juventus akan duel dengan Inter Milan dalam laga semifinal Coppa Italia
Juventus akan duel dengan Inter Milan dalam laga semifinal Coppa Italia /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Juventus akan menghadapi Inter Milan dalam laga leg pertama Coppa Italia pada Rabu dini hari WIB. Laga akan digelar di Allianz Stadium dan menjadi kesempatan emas bagi Juventus. Si Nyonya Tua tak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih gelar di musim ini.

Juventus diunggulkan menang di leg pertama ini. Hal itu melihat performa Inter yang menurun menyusul tiga kekalahan yang dialami Nerrazurri dalam empat laga terakhirnya. Namun Allegri tidak ingin pemainnya menganggap remeh. Terlepas apa pun, Inter adalah tim berbahaya.

"Kenyataannya adalah kami memainkan pertandingan melawan tim yang kuat secara fisik dan teknis yang datang dari beberapa kekalahan dan untuk itu kami harus lebih berhati-hati," kata Allegri dikutip dari laman resmi Juventus.

"Besok, kami akan menghadapi tim kuat. Meskipun mereka tidak sedang berada dalam performa terbaik, mereka tetaplah tim kuat," tambah Allegri.

Baca Juga: Preview Chelsea vs Liverpool: Laga Perdana The Blues Bersama Arsitek Baru

Inter memang sedang dalam tren negatif. Setelah tampil gemilang di awal musim, anak asuh Simone Inzaghi terlihat kehabisan bensin jelang akhir musim. Inter ditekuk Spezia 1-2 pada 11 Maret lalu sebelum menahan imbang Porto 0-0 guna melaju ke perempat final Liga Champions. Namun setelahnya, mereka berturut-turut tumbang di Liga Italia dengan kalah 0-1 dari Juventus dan takluk dengan skor serupa saat menjamu Fiorentina pada 1 April lalu.

Juventus punya catatan yang apik kala berduel dengan Inter di musim ini. I Bianconeri sukses menang dalam dua pertemuan, yakni 2-0 di Turin dan 1-0 di kota Milan. Di pertemuan nanti, berkaca pada statistik-statistik tersebut, wajar jika Juventus difavoritkan untuk kembali menang.

Juventus diprediksi akan tetap mengandalkan Dusan Vlahovic di lini depan. Ia akan didukung oleh pemain senior, Angel Di Maria. Ada kemungkinan juga Allegri melakukan beberapa perubahan komposisi pemain. Hal ini dilakukan dengan tujuan meminimalisir cedera pemain akibat jadwal yang padat.

Sementara itu, Inter diyakini tetap menurunkan duet Edin Dzeko bersama Lautaro Martinez di lini depan. Di sisi penjaga gawang, untuk ajang Coppa Italia, tempatnya akan diisi oleh Samir Handanovic yang menggantikan Andre Onana yang main reguler di Serie A.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x