Tak Kunjung Bangkit, Chelsea Depak Graham Potter

- 3 April 2023, 21:08 WIB
Chelsea resmi pecat Graham Potter dari kursi pelatih
Chelsea resmi pecat Graham Potter dari kursi pelatih /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Kabar mengejutkan hadir dari klub London, Chelsea. The Blues mengumumkan bahwa sudah resmi berpisah dengan sang pelatih, Graham Potter. Kabar itu diumukan lewat situs dan laman Instagram resmi Chelsea.

"Chelsea FC mengumumkan bahwa Graham Potter telah meninggalkan klub. Graham telah setuju untuk berkolaborasi dengan klub untuk memfasilitasi transisi yang lancar," tulis Chelsea pada situs resmi klub.

Potter direkrut Chelsea untuk menggantikan posisi Thomas Tuchel pada 8 September 2022 lalu. Ia diharapkan bisa mengangkat performa Chelsea yang kala itu sedang angin-anginan di bawah arahan Tuchel. Namun Potter gagal membawa The Blues berprestasi meski pemilik klub yang baru, Todd Boehly, mengeluarkan ratusan juta poundsterling untuk merekrut pemain baru.

Chelsea menghabiskan lebih dari 550 juta Paun (lebih dari 10 triliun Rupiah) untuk mendatangkan lebih dari 12 pemain di musim ini. Salah satunya yang paling mahal adalah Enzo Fernandez yang direkrut dari Benfica dan bernilai 106,7 juta Paun.

Baca Juga: AC Milan Hancurkan Calon Juara Serie A!

Chelsea juga mengeluarkan 21,5 juta Paun untuk menebus kontrak Potter dari Brighton & Hove Albion. Namun sayang, uang sebanyak itu ternyata belum bisa mengangkat Chelsea dari papan tengah. Terbaru, The Blues kini turun ke posisi 11 setelah dikalahkan Aston Villa di kandang sendiri.

Meski melaju hingga perempatfinal Liga Champions, namun posisi The Blues di Liga Inggris amat memprihatinkan untuk hitungan klub super boros. Potter hanya memberikan tujuh kemenangan dalam 22 laga yang ia pimpin di kancah domestik. Kekalahan 0-2 dari Aston Villa pada Sabtu kemarin membuat kesabaran manajemen habis. Pria 47 tahun itu pun langsung didepak sehari berselang.

Dengan ini, Potter hanya menangani Chelsea dalam kurun waktu kurang dari tujuh bulan. Sebagai pengganti, manajemen klub menunjuk runo Saltor sebagai pelatih interim. Sebelumnya Saltor berstatus asisten Potter di Chelsea.

"Bersama dengan para penggemar kami yang luar biasa, kami semua akan mendukung Bruno Saltor dan tim kami fokus pada sisa musim ini. Kami memiliki 10 pertandingan Premier League tersisa dan perempat final Liga Champions. Kami akan mengerahkan segala upaya dan komitmen dalam setiap pertandingan sehingga dapat mengakhiri musim dengan baik," ucap co-owners Chelsea, Todd Boehly dan Behdad Eghbali, dalam pernyataan bersama.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x