AC Milan Hancurkan Calon Juara Serie A!

- 3 April 2023, 21:06 WIB
Milan sukses bantai Napoli 4-0
Milan sukses bantai Napoli 4-0 /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Napoli menghadapi AC Milan dalam laga pekan ke-29 Liga Italia. Berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona pada Senin dini hari WIB, tim tamu sukses memberikan pelajaran kepada Victor Osimhen cs. Milan menang telak dengan skor 0-4 dari sang tuan rumah.

Meski bermain sebagai tim tamu, AC Milan tetap tampil menyerang. Mereka sudah mendapat peluang emas kala laga baru berjalan tiga menit lewat tendangan Brahim Diaz. Sayangnya bola masih bisa dihalau kiper Napoli.

Napoli kemudian berusaha mengancam balik. Peluang sempat didapat dari tembakan Simeone pada menit ketujuh di tengah kotak penalti, usai mendapat umpan dari Zielinski. Namun bola melambung dari target.

Gol akhirnya tercipta pada menit 17. Milan membangun serangan dari sisi kanan lewat Brahim Diaz. Dengan skill individunya, Diaz sukses melewati dua pemain Napoli dan mengirim umpan terobosan pada Rafael Leao. Pemain Portugal itu dengan mudah menaklukkan kiper dengan tendangan lob. Milang unggul 0-1.

Baca Juga: PSG Dikalahkan Lyon, Messi Ngapain Aja?

Milan menggandakan keunggulan di menit 25. Brahim Diaz mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan keras Diaz gagal dihalau oleh Alex Maret. Skor pun berubah menjadi 0-2!

Setelah gol kedua Milan, laga berjalan alot. Napoli berulang kali memberi ancaman, namun pertahanan Milan masih sangat kokoh dan susah ditembus. Alhasil, babak pertama pun berakhir dan skor tak berubah untuk keunggulan Milan.

Memasuki babak kedua, Napoli berusaha mencuri start. Skuad asuhan Luciano Spalletti berusaha menggebrak pertahanan AC Milan lebih dahulu. Namun mereka cukup kesulitan membongkar pertahanan sang tamu.

Milan justru mendapat peluang lewat Giroud di menit 49, namun sayangnya belum membuahkan gol. Gol benar-benar datang pada menit 59. Berawal dari pergerakan Sandro Tonali yang merebut bola dari pemain Napoli, ia kemudian memberikan bola kepada Leao di sis kii. Leao mengecoh satu pemain dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Gol! Napoli 0-3 Milan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x