Ewako! PSM Makassar Jadi Jawara Liga 1 Musim Ini

- 1 April 2023, 15:35 WIB
PSM juarai Liga 1 musim 2022/2023
PSM juarai Liga 1 musim 2022/2023 /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – BRI Liga 1 musim 2022/2023 akhirnya menemukan juaranya. Adalah PSM Makassar yang jadi kampiun liga teratas di Indonesia tersebut. Hal ini dipastikan setelah Juku Eja sukses mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 di pekan ke-32.

Pertandingan melawan Madura jadi penentu kepastian PSM. Laskar Ramang sendiri membuka laga dengan cukup apik. Terbukti, saat laga baru berjalan 4 menit mereka sudah bisa menyarangkan bola ke gawang tuan rumah.

Memanfaatkan umpan dari Yance Sayuri, Wiljan Pluim sukses membawa PSM unggul lebih dulu. Pluim kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-10. Lagi-lagi Yance Sayuri yang memberi umpan, kali ini dari sepakan pojok.

Di babak kedua, PSM kembali mencetak gol lewat aksi Kenzo Nambu. Gol ini membuat PSM memimpin 3-0. Selang tiga menit dari gol Kenzo, Madura United berhasil mencetak gol balasan lewat aksi Jaja. Madura United pun memperkecil ketertinggalan dengan skor 1-3.

Baca Juga: Coach Justin Beberkan Dampak Gagalnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Setelah itu, duel berjalan lebih sengit karena kedua tim mengincar gol tambahan. Namun, usaha kedua tim gagal berbuah manis. Skor 3-1 untuk keunggulan PSM Makassar pun terjaga hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat PSM mendapat tambahan 3 poin. Hal ini menjadikan poin PSM tak mampu lagi dikejar oleh tim peserta Liga 1 lainnya. Total kini PSM Makassar mengoleksi 72 poin dan masih menyisakan 2 pertandingan. Pesaing terdekatnya, Persib Bandung yang berada di posisi 2 klasemen dengan 59 poin dan hanya menyisakan 3 pertandingan. Jika Persib menyapu bersih semua laga pun, PSM tidak akan terkejar.

Keberhasilan menjadi juara BRI Liga 1 2022/2023 ini merupakan penantian panjang PSM Makassar. Mereka terakhir memenangkan turnamen ini di tahun 2000 silam. Kini, penantian panjang itu telah terbayar. Trofi juara ini merupakan gelar ketujuh PSM Makassar sejak klub ini didirikan pada tahun 1915 silam.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x