PSG Dikalahkan Lyon, Messi Ngapain Aja?

- 3 April 2023, 21:03 WIB
PSG kalah lagi, Messi dianggap minim kontribusi
PSG kalah lagi, Messi dianggap minim kontribusi /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Paris Saint Germain melakoni laga pekan ke-29 Liga Prancis musim 2022/2023. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, PSG harus puas menelan kekalahan dari tim tamu. Lionel Messi dkk takluk dengan skor tipis, 0-1.

PSG mendominasi jalannya pertandingan, terutama pada sepuluh menit awal. Ada tiga peluang yan diperoleh PSG dalam sepuluh menit tersebut, yakni lewat vitinha di menit 4 dan dua peluang kylian Mbappe pada menit ke-8 dan 9. Namun tidak ada satupun yang berbuah gol.

Tim tamu juga sempat membalas dengan memberikan acaman lewat Thiago Mendes di menit 15 dan Alexandre Lacazette di menit 18. Namun, peluang emas keduanya tidak ada yang menemui sasaran. Kejutan muncul saat laga memasuki menit ke-36.

Lyon mendapatkan hadiah penalti setelah Lacazette dijatuhkan oleh Donnarumma. Sang kiper melakukan pelanggaran saat berhadapan satu lawan satu dengan striker Lyon tersebut. Wasit menunjuk titik putih dan Lacazette maju sebagai seksekutor.

Baca Juga: Menjadi Menpora RI Termuda, Berikut Latar Belakang dan Riwayat Karir Dito Ariotedjo

Sayangnya, mantan pemain Arsenal itu gagal menjebol gawang Donnarumma. Tendangannya membentur mistar bagian atas. Bola muntah sempat diserobot oleh Nicolas Tagliafico, akan tetapi tendangannya melayang. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, gol akhirnya hadir bagi tim tamu. Bradley Barcola membawa Lyon unggul pada menit 56. Ia dengan mudah menuntaskan tendangan voli Sael Kumbedi yang mengarah ke tiang jauh. Gol ini membuat tim tamu makin percaya diri.

Di menit ke-67, Barcola nyaris mencetak gol keduanya. Ia melepas tendangan melengkung usai melakukan cut-inside. Namun sayang kali ini upayanya digagalkan oleh Donnarumma.

Berbagai upaya dilakukan para pemain PSG, namun tidak ada yang berbuah hasil. PSG tidak bermain efektif, bahkan tidak bisa menciptakan banyak peluang dalam pertandingan ini. Mereka harus mengakui efektivitas Lyon dalam menyerang. Laga pun berakhir dengan kemenangan untuk Lyon.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x