Kandaskan Liverpool, Manchester City Jaga Asa Buru Gelar Liga Inggris

- 2 April 2023, 22:22 WIB
Manchester City kalahkan Liverpool 4-1
Manchester City kalahkan Liverpool 4-1 /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Manchester City menjamu Liverpool dalam laga lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris. Bermain di Etihad Stadium, skuad asuhan Pep Guradiola sukses meraih poin krusial. Kevin De Bruyne cs menang dengan skor 4-1.

City langsung tampil dominan saat laga dimulai. Rodri sempat mengancam gawang Alisson di menit ke-10. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper asal Brazil tersebut.

Keasikan menyerang, City justru kecolongan. Liverpool unggul lebih dahulu di menit 17 lewat gol Mo Salah. Berawal dari serangan balik cepat, Diogo Jota yang menerima bola di kotak penalti kemudian memberi ruang pada Salah. Gol! City 0-1 Liverpool.

Setelah gol itu, City merespon dan bermain makin agresif lewat tekanan di area sayap. City punya beberapa peluang dari aksi Riyad Mahrez dan Jack Grealish. Namun The Citizen baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 27.

Baca Juga: Kontrak Segera Habis, Barcelona Disebut Akan Pulangkan Messi ke Camp Nou

Aksi individu Jack Grealish sukses mengelabui Trent Alexander-Arnold lalu ia mengirimkan umpan silang. Alvarez dengan mudah mencocor bola masuk ke gawang. Skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk babak kedua, City langsung cetak gol lagi di menit 46. Sebuah umpan silang mendatar dari Mahrez dituntaskan oleh De Bruyne. 2-1 Man City berbalik unggul. Gol itu lantas membuat The Reds kaget dan berusaha merespon. Sayangnya, Liverpool malah tertinggal lebih jauh.

Saat The Reds mencoba bangkit, Ilkay Gundogan membobol gawang Alisson pada menit ke-54. Gundogan menyambar bola muntah setelah tendangan Alvarez yang sebelumnya diblok Alexander-Arnold. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan City.

Belum puas, City kembali menambah gol di menit 74. Kali ini Jack Grealis yang mencatatkan namanya di papan skor. Bekerja sama dengan De Bruyne, Grealish sukses menjebol gawang Alisson dari sisi kiri.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x