Hattrick Messi Bawa Argentina Pesta Gol ke Gawang Curacao

- 29 Maret 2023, 14:34 WIB
Messi catatkan gol ke 100 di timnas Argentina
Messi catatkan gol ke 100 di timnas Argentina /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Argentina berhadapan dengan Curacao dalam agenda FIFA Matchday bulan Maret. Laga dihelat di Stadion Unico Madre de Ciudades, Rabu 29 Maret pagi WIB. Argentina sukses mencukur Curacao tujuh gol tanpa balas.

Argentina tampil dominan sejak awal. Keunggulan kualitas pemain sangat terlihat di sini, Argantina bermain lebih ciamik. Mereka sudah unggul ketika laga berjalan 20 menit. Lionel Messi mencetak gol usai menerima sodoran umpan Giovanni Lo Celso. Gol ini menjadi yang ke-100 Messi di timnas Argentina, sebuah rekor tersendiri baginya.

Setelah gol pertama, laga nampaknya jadi milik Argentina sepenuhnya. Pada menit ke-23, La Albiceleste sukses menggandakan keunggulan. Nico Gonzalez mencetak gol usai memenangkan duel dengan kiper Curacao.

Argentina makin menjauh saat Messi mencetak gol keduanya di menit 33. Skor 3-0 untuk keunggulan Argentina. Dua menit berselang giliran Enzo Fernandez yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Chelsea itu mencetak gol lewat tendangan jarak jauh dan membawa Argentina unggul 4-0.

Baca Juga: Hampir Kalah, Shin Tae Yong Tetap Puji Para Pemainnya

Belum puas dengan dua gol nya, Messi memasukkan satu bola lagi ke gawang Curacao di menit 37. Umpan lambung Lo Celso mengarah ke Messi yang berlari ke kotak penalti dan mengirimkan bola ke pojok kanan gawang Curacao. Gol ini menambah catatan hattrick Messi sepanjang kariernya. Skor 5-0 pun menutup jalannya babak pertama.

Unggul jauh di babak pertama membuat Argentina tampil tenang di babak kedua. Tim Tango bermain dengan tempo lebih rendah dan mulai memasukkan beberapa pemain cadangannya. Rodrigo De Paul masuk untuk menggantikan Alexis McAllister. Lalu, ada Enzo Fernandez yang digantikan oleh Exequiel Palacios dan Nico Otamendi yang digantikan Juan Foyth.

Argentina punya kesempatan menambah gol lagi di menit 78. Wasit menunjuk titik putih setelah sepakan Angel Di Maria menyentuh tangan Cuco Martina. Di Maria yang maju sebagai eksekutor sukse menjebol gawang Curacao yang dikawal Eloy Room. Argentina 6-0 Curacao.

Tiga menit jelang waktu normal habis, Argentina menambah satu gol terakhir. Gonzalo Montiel mencetak gol ketujuh Argentina lewat sontekan di tiang jauh memaksimalkan umpan tarik Paulo Dybala dari sisi kiri. Skor menjadi 7-0 dan bertahan hingga laga usai.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x