Belgia Sukses Bikin Malu Jerman di Kandang

- 29 Maret 2023, 14:44 WIB
Lukaku tampil apik kala membela timnas Belgia
Lukaku tampil apik kala membela timnas Belgia /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Belgia kembali meraih hasil positif dalam agenda FIFA Matchday bulan Maret. Bertandang ke Rhein Energie Stadion markas timnas Jerman. Dalam laga yang digelar pada Rabu dini hari WIB itu, Lukaku cs sukses menang dengan skor 2-3.

Laga berjalan mulus bagi Belgia. Baru enam menit laga berjalan, The Red Devils sudah unggul lewat gol Yannick Carrasco. Menerima umpan matang dari De Bruyne, Carrasco sukses menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen dan membawa Belgia unggul 1-0.

Tiga menit berselang, Belgia menggandakan keunggulan. Lukaku sukses membobol gawang Marc-Andre ter Stegen. Lagi-lagi De Bruyne bertindak sebagai pemberi assist. Unggul 2-0 dengan cepat membuat Timnas Belgia cukup nyaman menghadapi Timnas Jerman. Belgia bermain mengalir dan menghasilkan banyak ancaman.

Jerman baru panas saat akhir babak pertama. Banyaknya tekanan yang dilancarkan Der Panzer membuat Belgia melakukan kesalahan. Lukaku melakukan handsball di kotak penalti dan membuat wasit menunjuk titik putih. Niclas Fullkrug kemudian maju sebagai eksekutor. Ia sukses mengelabui Koen Casteels dan memperkecil skor menjadi 1-2 saat turun minum.

Baca Juga: Rotasi Banyak Pemain, Spanyol Malah Nyungsep di Tangan Skotlandia

Memasuki babak kedua, Belgia kian menggila. Kevin De Bruyne dan kolega terus menggempur lini pertahanan Jerman demi memperlebar keunggulan. Sejumlah peluang pun tercipta, namun gol tambahan belum juga hadir.

Belgia baru bisa menjauh pada menit ke-78. Mendapat assist dari Leandro Trossard, De Bruyne melepas tembakan first time yang tak bisa dibendung Ter Stegen. Skor pun menjadi 1-3 untuk keunggulan Belgia.

Jerman baru bisa menipiskan skor di menit 87. Serge Gnabry bisa meneruskan umpan Kevin Schade menjadi gol. Namun, gol ini tak cukup untuk menghindarkan tuan rumah dari kekalahan. Skor 2-3 pun menutup jalannya laga.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x