Pelatih Shin Tae Yong Apresiasi Mental Pemain Timnas yang Berjuang Hingga Detik Terakhir

- 29 Maret 2023, 12:05 WIB
Shin Tae Yong
Shin Tae Yong /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengapresiasi semangat juang timnya ketika mampu memaksakan hasil imbang 2-2 saat melawan timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Selasa, 28 Maret 2023 malam.

Pada pertandingan tersebut, anak asuh Shin Tae-yong atau timnas Indonesia sempat tertinggal pada menit ke-90. Namun semangat juang para pemain Indonesia sangat tinggi sehingga mampu membalasnya pada menit ke-94 yang dicetak oleh Jordi Amat.

Menurut Shin Tae-yong pada saat konferensi seusai pertandingan menyatakan bahwa para pemainnya terlihat capek sebab menjalani ibadah puasa, namun mental para pemainnya sudah bagus dengan sikap pantang menyerah sampai akhir. Selain itu, pelatih Shin juga mengapresiasi kekuatan mental para pemainnya tersebut.

"Banyak pemain yang berpuasa sehingga terlihat capek. Seharusnya kami bisa bermain lebih baik, tapi kami tidak bisa melakukannya. Namun secara mental, kami sudah baik, sampai akhir tidak menyerah," kata pelatih Shin seusai pertandingan dalam konferelnsi pers, Selasa, 28 Maret 2023.

Baca Juga: Jordi Amat Selamatkan Indonesia dari Kekalahan Melawan Burundi dan Dedikasikan untuk Anak

Hasil positif yang diraih timnas Indonesia pada dua laga FIFA Match Day melawan Burundi diperkirakan dapat mendongkrak naik peringkat FIFA Indonesia menjadi peringkat ke-149 yang sebelumnya berada di peringkat ke-151.

Peringkat FIFA merupakan peringkat yang digunakan oleh induk organisasi sepak bola dunia untuk mengurutkan daftar negara berdasarkan hasil pertandingan dengan tim yang berada di atasnya.

Dengan naiknya peringkat FIFA Indonesia juga berpengaruh untuk mencari lawan yang lebih kuat di FIFA Match Day nantinya.

Setelah melihat perkembangan permainan dari para anak asuhnya, pelatih Shin tengah menargetkan level permainan yang lebih tinggi seperti tim Asia bukan Asean untuk masa depan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x