Jelang Laga Kedua Lawan Burundi, Shin Tae-Yong Minta Pemain Tetap Fokus

- 28 Maret 2023, 20:35 WIB
Indonesia akan menghadapi Burundi lagi dalam FIFA Matchday nanti malam
Indonesia akan menghadapi Burundi lagi dalam FIFA Matchday nanti malam /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Tim nasional senior Indonesia akan kembali menghadapi Burundi dalam agenda FIFA Matchday. Pertandingan jilid kedua ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Selasa 28 Maret malam WIB. Pelatih Shin Tae Yong pun meminta anak asuhnya untuk tetap fokus.

Jelang laga, Shin menyebut kondisi para pemainnya cukup positif. Ia sudah menggelar Latihan pemulihan kebugaran dan juga Latihan pertandingan. Tim Merah Putih juga disebut mempersiapkan laga kedua ini dengan maksimal.

“Kemarin latihan pemulihan dan hari ini latihan antisipasi pertandingan besok, tapi secara keseluruhan kondisi baik, maka persiapan akan baik dan kami siap untuk laga besok,” kata Shin Tae-yong ketika ditemui awak media, Senin malam.

Meskipun begitu, Shin mewanti-wanti anak asuhnya di laga nanti. Sebab menurutnya, Burundi akan punya motivasi lebih untuk membalaskan kekalahan. Apalagi jika berkaca dari performa para pemain Burundi di babak kedua pertandingan sebelumnya, di mana mereka sukses bangkit dan mencetak satu gol.

Baca Juga: Sanksi yang Menghantui Jika Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia

Burundi diyakini akan tampil lebih ngotot di pertandingan kedua nanti. Apalagi, mereka belum menurunkan pemain bintangnya, Saido Berahino. Berahino sendiri menyatakan timnya akan tampil lebih baik dan siap melancarkan pembalasan.

“Pelatih senang dengan performa babak kedua, dan kami berharap bisa menerapkan permainan di babak kedua pada Selasa besok, dan berharap kami adalah tim yang berbeda (di laga selanjutnya),” ucap Berahino pasca laga pertama, Sabtu 25 Maret.

Jika berhasil memenangkan laga ini, timnas Indonesia akan mendapat tambahan 5,33 poin di ranking FIFA. Secara total maka Indonesia nantinya mengumpulkan 1051,35 poin dan akan membuat timnas Indonesia naik ke posisi 148. Indonesia sendiri kini bercokol di peringkat 150 FIFA berkat kemenangan atas Burundi sebelumnya.***

 

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x