Daftar Pelatih Top Eropa yang Masih Nganggur: Ada Pelatih Juara Liga Champions

- 27 Maret 2023, 22:55 WIB
Zidane masih nganggur pasca mundur dari kursi pelatih Madrid
Zidane masih nganggur pasca mundur dari kursi pelatih Madrid /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Bursa pelatih liga Eropa nampaknya menarik untuk diikuti. Dipecatnya Julian Nagelsmann dan mundurnya Antonio Conte dari Tottenham menambah daftar pelatih top yang kini menganggur. Beberapa dari mereka bahkan memilih untuk rehat sejenak demi mendapat tawaran menarik.

Berikut daftar pelatih top yang masih menganggur.

1) Zinedine Zidane

Zidane terakhir kali melatih tim pada 2021 lalu. Kala itu ia menukangi Real Madrid di periode keduanya di sana. Zidane punya catatan apik kalah membesut El Real, di mana ia sukses meraih total 11 gelar selama melatih.

Gelar yang paling ikonik tentunya adalah hattrick Champions League yan diraih dari musim 2015/2016 sampai 2017/2018. Semenjak mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Madrid, Zidane belum memutuskan tim mana lagi yang akan ia latih. Tersiar kabar bahwa ia menunggu tawaran dari timnas Prancis ataupun Juventus, namun masih belum dipastikan kebenarannya.

Baca Juga: Heboh! FIFA Disebut Sudah Tunjuk Peru untuk Ganikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

2) Mauricio Pochettino

Poch, sapaan akrabnya, adalah salah satu pelatih yang dikenal punya kualitas bagus. Ia pernah membawa Tottenham Hotspur ke final UCL musim 2018/2019. Pelatih asal Aregntina itu juga cukup baik kala menukangi tim sultan asal Prancis, PSG.

Bersama Les Parisiens, Pochettino sukses meraih gelar domestic seperti Trophee des Champions, Coupe de France dan Ligue 1. Semenjak diputus kontraknya oleh PSG [ada 5 Juli 2022 lalu, Pochettino masih belum melatih tim lagi. Kini ia masih berstatus nganggur.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x