Hampir Kalah, Shin Tae Yong Tetap Puji Para Pemainnya

- 29 Maret 2023, 14:30 WIB
Gol Jordi Amat selamatkan timnas Indonesia dari kekalahan
Gol Jordi Amat selamatkan timnas Indonesia dari kekalahan /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Timnas Indonesia kembali menghadapi Burundi dalam pertandingan kedua FIFA Matchday Maret 2023. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada Selasa malam, skuad Merah Putih harus puas bermain imbang. Gol Jordi Amat di menit akhir mampu selamatkan Indonesia dari kekalahan.

Laga berjalan dengan tempo sedang. Baik Indonesia maupun Burundi masih berhati-hati dalam membangun serangan. Namun Burundi terlihat bermain lebih apik jika dibandingkan dengan laga pertama pada Sabtu lalu.

Burundi tampil lebih agresif di laga tadi malam. Berbekal pengalaman dari laga pertama, para pemain Burundi kini lebih berani menekan dengan skema umpan pendek dari kaki ke kaki. Burundi juga lebih solid dari segi pertahanan dan mampu merepotkan di lini tengah.

Indonesia sempat mendapat peluang bagus di menit 12. Saat itu Elkan Baggott memanfaatkan umpan tendangan bebas Marc Klok mampu mengancam gawang Burundi. Namun bola sundulan Baggott masih dapat diblok kiper Burundi.

Baca Juga: Pelatih Shin Tae Yong Apresiasi Mental Pemain Timnas yang Berjuang Hingga Detik Terakhir

Kedua tim beberapa kali membuat peluang berbahaya di babak pertama, namun sama-sama kesulitan menembus lini pertahanan lawan. Hal ini membuat permainan jadi sedikit alot. Hingga babak pertama berakhir, skor masih kacamata.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-Yong melakukan pergantian pemain. Witan Sulaeman masuk menggantikan Stefano Lilipaly. Masuknya Witan ternyata cukup memberi dampak positif. Permainan Indonesia jadi lebih hidup dan lebih intens memberi ancaman ke gawang Burundi.

Hadirnya Witan terbukti ampuh. Ia sukses mambawa skuad Garuda unggul di menit 60. Berawal dari pergerakan Dendy Sulistyawan di sisi kanan, sang penyerang mengirimkan umpan tarik ke tengah dan disambut oleh tap in oleh Witan. Skor pun berubah, 1-0 untuk Indonesia.

Tertinggal satu gol membuat Burundi langsung merespon. Tim asal Afrika itu tak mau mengulangi kekalahan seperti di laga pertama. Mereka meningkatkan intensitas serangan pasca gol dari Witan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x