Rotasi Banyak Pemain, Spanyol Malah Nyungsep di Tangan Skotlandia

- 29 Maret 2023, 14:38 WIB
Dua gol dari Scott McTominay sukses permalukan Spanyol
Dua gol dari Scott McTominay sukses permalukan Spanyol /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Spanyol melakoni laga kedua kualifikasi Euro 2024 Grup A. Skuad asuhan Luis de la Fuente bertandang ke Hampden Park kandang timnas Skotlandia. Sayangnya, Tim Matador harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0.

Spanyol mendominasi pertandingan dan menguasai penguasaan bola sejak menit pertama. Namun Skotlandia yang bermain di hadapan pendukung sendiri tak gentar menghadapi nama besar Spanyol. The Tartan Army tampil agresif dan mampu memberikan ancaman.

Skotlandia bahkan unggul lebih dulu pada menit ke-7. Pedro Porro kehilangan bola di area berbahaya. Andy Robertson tak menyia-nyiakan hal itu dan lantas berhasil mencuri bola tersebut lalu mengirim umpan tarik untuk McTominay di kotak penalti. Gol! Skotlandia 1-0 Spanyol.

Spanyol berusaha merespon, namun rotasi pemain nampaknya mengubah segalanya. Pelatih Spanyol melakukan perombakan besar. Delapan pemain yang sebelumnya turun sejak awal di laga melawan Norwegia, kini duduk di bangku cadangan saat melawan Skotlandia. Hanya Rodri, Mikel Merino, dan Kepa Arrizabalaga yang tetap jadi starter.

Baca Juga: Hattrick Messi Bawa Argentina Pesta Gol ke Gawang Curacao

Hilangnya para pemain inti membuat Spanyol kehilangan taji. La Roja kesulitan membongkar pertahanan Skotlandia. Alhasil babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, Skotlandia kembali bermain menyerang. Berbekal satu gol di babak pertama, McTominay cs puna rasa percaya diri yang tinggi. Mereka mencoba untuk mencetak gol demi memperlebar keunggulan.

Pada menit ke-51, skotlandia berhasil menggandakan keunggulan lewat gol kedua Scott McTominay. Serangan dari sisi kiri, umpan silang Skotlandia mampu dibuang bek Spanyol. Namun, arah bola justru jatuh tepat di hadapan McTominay yang datang dari lini kedua. Skotlandia 2-0 Spanyol.

Tertinggal semakin jauh membuat Spanyol panik. Mereka berusaha keras mengejar ketertinggalan. Namun, tim asuhan Luis De La Fuente itu tampak kesulitan untuk memaksimalkan peluang yang ada. Bahkan, jumlah tembakan Skotlandia (8) masih lebih banyak dari Spanyol (7) hingga memasuki 10 menit akhir. Alhasil, kemenangan 2-0 untuk Skotlandia bertahan hingga laga bubar.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x