Jordi Amat Selamatkan Indonesia dari Kekalahan Melawan Burundi dan Dedikasikan untuk Anak

- 29 Maret 2023, 12:02 WIB
Pemain bek timnas Indonesia saat menghadai Burundi
Pemain bek timnas Indonesia saat menghadai Burundi /editornews.id/


EDITORNEWS.ID – Bek timnas Indonesia Jordi Amat mendedikasikan golnya ke gawang Burundi untuk dipersembahkan kepada putranya yang baru berusia 11 bulan.

Gol yang dicetak pada laga melawan Burundi di FIFA Match Day di Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi pada Selasa, 28 Maret 2023 malam merupakan gol perdanya untuk timnas Indonesia.

Selain itu, gol yang dicetak pemain bintang Johor Darul Ta’zim merupakan gol penting sebab berhasil menyelamatkan Indonesia dari kekalahan atas Burundi. Jordi mencetak gol melalui tandukan pada menit ke-90+4, setelah menerima umpan silang dari Marc Klok.

Jordi mengaku seusai pertandingan Indonesia melawan Burundi yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, putranya tersebut membawa banyak kebaikan dalam hidupnya.

Baca Juga: Argentina vs Curacao: Peluang Messi untuk Pertajam Rekor Pribadi

"Saya ingin mendedikasikan gol ini untuk putra saya. Ini akan menjadi hadiah yang bagus untuk dia," kata Jordi kepada pers dilansir dari Antara.

Dalam laga tersebut tercipta 4 gol dari kedua tim, gol pertama datang dari timnas Indonesia yang dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-61.

Setelah itu timnas Burundi menyusul dan mengungguli Indonesia melalui gol yang dicetak pada menit ke-80 dan 90 oleh S. Berahino dan A. Bigirimana.

Untungnya Indonesia dapat membalasnya melalui gol yang dicetak Jordi Amat.

Dengan menahan imbang Burundi di laga kedua FIFA Match Day, Indonesia berpotensi naik peringkat menjadi 149 pada Rank FIFA.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x