Antonio Conte Resmi Berpisah dengan Tottenham Hotspur dan Digantikan Asistennya

- 27 Maret 2023, 13:23 WIB
Antonio Conte resmi dipecat Tottenham Hotspur dan digantikan asistennya
Antonio Conte resmi dipecat Tottenham Hotspur dan digantikan asistennya /editornews.id/

 

EDITORNEWS.ID – Pelatih asal Italia Antonio Conte resmi berpisah dengan klub asal London Tottenham Hotspur setelah gagal bersaing mempersembahkan trofi bagi The Lilywhites musim ini. Pemecatan pelatih tersebut diumumkan resmi melalui laman resmi klub.

"Kami dapat mengumumkan bahwa Pelatih Kepala Antonio Conte telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama," tulis Tottenham dari laman resmi.

Selama melatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte telah menjalani pertandingan dengan total 76 pertandingan pada semua kompetisi. Dari sejumlah pertandingan tersebut Conte mencatatkan statistik 41 kemenangan, 12 hasil imbang, dan 23 kekalahan pada musim ini.

Sebelumnya Conte dikontrak oleh klub asal London tersebut pada November 2021 dan didampingi oleh asisten pelatihnya yakni Cristian Stellini. Setelah Conte dipecat oleh tim, kini pelatih kepala diserahkan kepada asistennya tersebut hingga akhir musim dan posisi asisten pelatih diisi oleh mantan pemain Tottenham Ryan Mason.

Baca Juga: Perpanjang Kontrak Thomas Doll, Persija Targetkan Juara Musim Depan

Tottenham juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pelatih asal Italia tersebut atas kontribusinya dengan meraih kualifikasi Liga Champions di musim pertamanya dan mendoakan yang terbaik bagi dirinya.

Sebelumnya pemecatan Conte telah ramai diperbincangkan setelah pernyataannya yang kontroversial pada pers menyusul hasil imbang atas Southampton. Dengan adanya pernyataan kontrofersial tersebut pihak klub langsung merencanakan untuk mengganti Conte dengan sejumlah nama potensial.

Sejumlah nama yang tengah menggantikan Conte sebelumnya ada nama Thomas Tuchel yang berpotensial melatih klub. Namun kini Tuchel telah resmi melatih Bayern Munich menggantian Julian Nagelsman.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x