Belgia Kalahkan Swedia, Romelu Lukaku Cetak Hattrick

- 25 Maret 2023, 22:36 WIB
Striker Belgia Romelu Lukaku
Striker Belgia Romelu Lukaku /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Belgia mengawali laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan kemenangan meyakinkan atas Swedia. Kemenangan tersebut diperoleh dalam laga perdana Grup F di Friends Arena, Swedia. Romelu Lukaku tampil apik dengan membawa Belgia menang 3-0 dalam laga tersebut.

Meski bermain sebagai tim tamu, Belgia masih bisa tampil dominan dengan menekan Swedia sejak laga baru berjalan.

Sementara itu, tim tuan rumah Swedia memberikan tekanan tim tamu pada menit ke-14 berkat tendangan Kulusevski yang hampir mencetak gol, namun bolanya masih bisa diantisipasi oleh bek Belgia.

Belgia membuka keunggulannya pada menit ke-35, melalui tandukan Romelu Lukaku di kotak penalti yang berhasil memanfaatkan umpan silang Dodi Lukebakio dengan baik.

Baca Juga: Hattrick Lukaku Bawa Belgia Permalukan Swedia

Setelah gol pertama tercipta, Belgia terus memberikan tekanan dan mencoba untuk menambah keunggulan. Namun hingga turun minum tidak ada gol tambahan.

Selepas jeda, Belgia tetap memberikan tekanan kepada tim tuan rumah sehingga mereka kesulitan keluar dari tekanan tersebut. Alhasil, Belgia berhasil menggandakan keunggulan setelah babak kedua baru berjalan tiga menit.

Gol tersebut dicetak oleh Lukaku melalui umpan dari Lukebakio dan ia menyontekkan bola yang sudah di mulut gawang. Belgia unggul 2-0.

Timnas Swedia baru memberikan ancaman kepada lawan pada menit ke-69. Tendangan Emil Forsberg yang kurang kerasmasih bisa diselamatkan oleh Thibaut Courtois, sehingga Swedia gagal mengejar ketertinggalan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x