Perpanjang Kontrak Thomas Doll, Persija Targetkan Juara Musim Depan

- 27 Maret 2023, 00:24 WIB
Pelatih Persija Thomas Doll
Pelatih Persija Thomas Doll /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Persija Jakarta mengumumkan telah resmi memperpanjang kontrak sang arsitek, Thomas Doll. Pengumuman resmi itu disampaikan oleh Persija Jakarta lewat akun instagram dan laman resminya pada Sabtu 25 Maret 2023. Dengan perpanjangan ini, Thomas Doll akan menukangi Persija hingga tahun 2025.

Manajemen mengungkapkna perpanjangan kontrak itu karena musim pertama Doll dinilai positif. Pelatih asal Jerman itu dinilai bisa meningkatkan kualitas permainan Persija. Oleh karena itu, manajemen tak ragu untuk memberi kontrak jangka panjang kepada Doll.

Doll sukses mengembalikan Persija ke papan atas klasemen dan sempat menjadi calon kuat juara. Pencapaian tersebut terasa mengesankan mengingat Liga 1 2022/2023 merupakan musim perdananya membesut Riko Simanjuntak dan kawan-kawan. Hal ini juga sekaligus membantah keraguan sejumlah pihak yang menganggap Doll tak akan mampu menukangi Persija dengan baik.

"Jadi kami akan tetap menunjuk Thomas Doll untuk menjadi pelatih kepala sampai 2025. Dia berkomitmen membawa kami ke level lebih tinggi di situasi yang tidak sempurna di musim ini," kata presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Baca Juga: Sukses Hajar Burundi, Pemain Naturalisasi Jadi Pembeda

Di musim keduanya nanti, Doll akan diberi target yang lebih tinggi oleh manajemen. Ia diharapkan bisa membawa Macan Kemayoran menjuarai Liga 1 dan mentas di kancah Asia. Target itu dilontarkan langsung oleh Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca.

"Kontrak di tahun kedua ini kami ingin Doll bawa Persija juara dan masuk ke AFC. Pada 2025, kami ingin Doll bawa Persija ke Liga Champions Asia," ungkap Prapanca.

Meskipun begitu, Prapanca juga menyebut bahwa akan selalu ada evaluasi dalam kinerja Doll. Ia menyebut bahwa kedua pihak sudah setuju dan menyatakan komitmennya untuk musim-musim mendatang.

"Pasti nanti akan ada revisi sambil berjalannya kompetisi. Kami sudah diskusi dengan Doll dan ia komitmen dalam hal itu," sambungnya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x