Sukses Hajar Burundi, Pemain Naturalisasi Jadi Pembeda

- 26 Maret 2023, 15:20 WIB
Timnas Indonesia sukses taklukkan Burundi 3-1
Timnas Indonesia sukses taklukkan Burundi 3-1 /

EDITORNEWS.ID – Timnas Indonesia meraih kemenangan dalam FIFA Matchday Maret 2023. Menghadapi Burundi, skuad Garuda berhasil menang meyakinkan dengan skor 3-1. Hasil ini jadi bekal berharga dalam laga kedua yang akan dihelat pada Selasa mendatang.

Timnas Indonesia langsung tampil menekan sejak awal. Hasilnya positif, skuad Garuda sudah bisa unggul saat laga baru berjalan enam menit. Berawal dari umpan lampung Stefano Lilipaly, Yance Sayuri masuk ke kotak penalti Burundi dan melepaskan tandukan ke gawang Burundi. Gol! Indonesia 1-0 Burundi.

Indonesia menggandakan keunggula di menit ke-14. Berawal dari kemelut di depan gawang Burundi, Marc Klok memberikan umpan pendek kepada Dendy Sulistyawan. Dendy yang sudah diap menyambut umpan itu pun tanpa kesulitan membobol gawang Burundi. Indonesia menjauh, 2-0.

Burundi berusaha merespon. Skuad asuhan Etienne Ndayiragije itu beberapa kali mencoba membongkar pertahanan Indonesia yang dikawal Jordi Amat cs. Namun lini belakang Indonesia masih kokoh dan membuat Burundi kesulitan.

Baca Juga: Kemenangan Spanyol Jadi Debut Manis Bagi Dua Orang Ini

Bukannya memperkecil ketertinggalan, Burundi malah kebobolan lagi saat jelang akhir babak pertama. Indonesia mencetak gol ketiga lewat Rizky Ridho di menit 44. Skor 3-0 pun menutup jalannya paruh pertama.

Di babak kedua, Indonesia masih mendominasi laga. Beberapa peluang sempat hadir namun belum bisa menghasilkan gol. Sementara itu,
Burundi merespon ketertinggalan dengan melakukan pergantian pemain. Marco Weymans dan Steve Nizgamasabo ditarik keluar dan digantikan Ismail Nshimirmana dan Jospin Nshimirmana.

Keputusan Burundi memasukkan Ismail Nshimirimana terbukti jitu. Enam menit babak kedua berjalan, ia mampu memberikan umpan panjang kepada Pacifique Niyongabire, di mana sang striker berhasil mengelabuhi beberapa bek Indonesia sebelum melepaskan tembakan yang masuk ke gawang Skuat Garuda. Kedudukan berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Indonesia.

Selepas gol dari Burundi, jual beli serangan makin gencar dilakukan dua tim. Namun sayangnya, tidak ada yang berbuah gol. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga bubar. Kemenangan ini cukup memuaskan bagi Indonesia, terutama jika melihat penampilan dari para pemain naturalisasi.

Baca Juga: Taehyung Dapet Nilai 7 Dari Lee Seo Jin Pada Episode Terbaru Jinny Kitchen. Army Gak Bisa Nolak

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x