Heboh! FIFA Disebut Sudah Tunjuk Peru untuk Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

- 27 Maret 2023, 22:48 WIB
Yesayas Oktavianus
Yesayas Oktavianus /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 nampaknya sedang dalam ketidakjelasan. Pasalnya, beredar kabar bahwa FIFA sudah menunjuk tuan rumah lain untuk menggantikan Indonesia. Hal ini dikarenakan sikap Indonesia atas keikutsertaan Israel sebagai salah satu tim yang berpartisipasi di ajang dua tahunan tersebut.

Sebelumnya muncul banyak penolakan atas keikutsertaan Israel dalam ajang ini. Sejumlah elit politik pun ikut menyuarakan pendapatnya dan menyatakan menolak Israel untuk datang ke Indonesia.

Dua contoh terkini adalah penolakan yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster. Gubernur Bali bahkan diklaim sudah membuat surat resmi bertandatangan sebagai bentuk penolakan.

Hal ini jelas berdampak cukup besar bagi Indonesia sebagai tuan rumah. Bahkan, agenda drawing yang tadinya dijadwalkan digelar pada 31 Maret nanti di Bali harus dibatalkan langsung oleh FIFA. Hal ini terkait dikap Gubernur Bali yang menunjukkan penolakan terhadap Israel.

Baca Juga: Preview Laga Arema FC vs Bali United

Pembatalan drawing ini dikonfirmasi oleh salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga di konferensi pers pada Minggu, 26 Maret kemarin. Ia mengatakan bahwa drawing sudah jelas dibatalkan, meskipun belum ada surat resmi dari FIFA.

“Kemarin kami sudah dapat informasi dari FIFA. LOC. Dalam pemberitahuan belumn dapat surat resmi, tapi pesannya jelas drawing di Bali dibatalkan FIFA. Drawing 31 Maret yang harusnya di Bali sudah dibatalkan FIFA,” ujar Arya Sinulingga kepada awak media.

Setelah pembatalan drawing itu mencuat ke publik, kini muncul berita bahwa FIFA sudah menunjuk tuan rumah pengganti. Peru disebut akan menggantikan Indonesia untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Hal ini juga disampaikan oleh Mantan pengurus PSSI, Yesayas Oktavianus. Ia menyebut FIFA sudah memberi surat resmi kepada pemerintah terkait hal ini.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x