Argentina vs Curacao: Peluang Messi untuk Pertajam Rekor Pribadi

- 28 Maret 2023, 21:00 WIB
Messi incar gol ke-100 nya di timnas Argentina saat hadapi Curacao esok pagi
Messi incar gol ke-100 nya di timnas Argentina saat hadapi Curacao esok pagi /

EDITORNEWS.ID – Argentina akan melakoni laga uji coba melawan Curacao. Laga itu akan digelar di Estadio Unico Madre de Ciudades, Argentina pada Rabu 29 Maret pagi WIB. Ini menjadi rangakian FIFA Matchday kedua Argentina di bulan Maret, setelah sebelumnya menghadapi Panama pada Kamis lalu.

Di atas kertas, Curacao akan jadi lawan mudah bagi La Albiceleste. Pasalnya, kualitas para pemain Argentina jauh lebih baik dibandingkan Curacao. Dari sisi ranking pun demikian, Curacao hanya menempati posisi 86 FIFA. Hal ini sangat jomplang di mana Argentina berada di poisi kedua ranking FIFA.

Sebagai gambaran, Curacao pernah dikalahkan timnas Indonesia dua kali beruntun pada September 2022 lalu. Saat itu, Indonesia mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 dan 2-1.

Sebelum menghadapi Argentina, Curacao sendiri sudah melakoni satu laga FIFA Matchday di bulan Maret ini. Mereka menghadapi Kanada pekan lalu dan harus menelan kekalahan.

Baca Juga: Jelang Laga Kedua Lawan Burundi, Shin Tae-Yong Minta Pemain Tetap Fokus

Menghadapi Argentina, Curacao tentunya ingin mencuri poin maksimal. Menurut laman football-ranking.com. Curacao mendapatkan 8,96 poin jika sanggup menumbangkan Argentina. Sementara jika meraih hasil imbang, Curacao akan mendapat 3,96 poin. Hal ini tentunya akan mendongkrak posisi Curacao di ranking FIFA saat ini.

Sebaliknya, Argentina tidak boleh terpeleset di laga ini. Jika Lionel Messi cs kalah, maka artinya mereka akan kehilangan 8,96 poin di ranking FIFA. Namun diyakini Argentina tetap akan bermain serius dan menurunkan pemain inti nya.

Lionel Messi diprediksi akan turun di laga ini. Sang megabintang sedang memburu rekor pribadi yang ingin dicatatkan. Ia berpeluang mencetak gol ke-100 nya bagi timnas Argentina dan kini hanya kurang satu gol saja.

Messi total mengemas 99 gol dari 173 pertandingan bersama timnas Argentina. Jika berhasil mencetak gol saat melawan Curacao, maka Messi akan jadi pemain Argentina pertama yang mencetak sejarah tersebut.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x