Gubernur Jambi Al Haris Mengatakan Mengedepankan HAM Merupakan Tugas Bersama

- 24 April 2024, 07:46 WIB
Gubernur Al Haris
Gubernur Al Haris /

EDITORNEWS.ID - Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan Pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan Hak Asasi Manusia (HAM) Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa, 23 April 2024. siang.

Dalam pengukuhan tersebut, Gubernur Jambi H. Al Haris, mengatakan bahwa mengedepankan perlindungan HAM merupakan tugas bersama.

“Tugas kita adalah bagaimana proses kegiatan di daerah tetap mengedepankan perlindungan HAM bagi masyarakat, kita juga perlu menjaga stabilitas ditengah masyarakat Provinsi Jambi tentunya,” ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menambahkan, pembentukan gugus tugas ini juga bertujuan menindaklanjuti isu HAM di tengah masyarakat.

Baca Juga: Usai Dilantik, Pj Bupati Merangin Akan Mengevaluasi Kinerja 60 Pejabat Eselon III dan IV Dalam 3 Bulan

“Tim gugus ini dibentuk untuk menindaklanjuti isu terkait HAM, apapun itu yang melanggar dan tidak mengedepankan HAM perlu menjadi sanksi bagi kita bersama,” tambahnya.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut juga mengharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar lembaga.

“Semoga bisa bekerja dengan baik serta dapat meningkatkan sinergitas, koordinasi yang baik akan menghasilkan sinergitas yang baik pula, jangan ada unjuk rasa yang mengganggu kondusifitas daerah menjelang pemilihan serentak nantinya,” pesan Gubernur Jambi tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi, M. Adnan, mengungkapkan, pembentukan gugus tugas ini merupakan upaya memperkuat sinergitas antar lembaga.

Baca Juga: Perjalanan Karier Budi Setiawan Dari Pegawai Swasta, Ketua KONI, Kini Calon Wali Kota Jambi

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x