Diduga Karena Saluran Air Jalan Tol Tersumbat, 30 Hektar Kebun Warga Muaro Sembapo Kebanjiran

- 6 April 2024, 19:55 WIB
Ilustrasi Banjir akibat pembangunan tol
Ilustrasi Banjir akibat pembangunan tol /

EDITORNEWS.ID - Pada hari Sabtu tanggal 6 April 2024 telah telah terjadi banjir yang menggenangi lahan kebun milik warga Muaro Sembapo, Muara Jambi.

Dimana diakibatkan luapan sungai Sembapo yang diduga diakibatkan saluran air Jalan Tol Jambi Bayung Lencir tersumbat sehingga aliran air Sungai Sembapo tertutup.

Akibat banjir ini sekitar 30 Hektar lahan kebun warga Muaro Sembapo terendam air yang dapat merusak tanaman kebun milik warga.

Dari keterangan salah satu warga, Murdan menjelaskan banjir kali ini yang terbesar, belum pernah terjadi sebelumnya air bisa meluap setinggi ini, dimana air meluap lebih tinggi 70 cm dari biasanya sehingga air luapan masuk ke Kebun warga.

Baca Juga: Belum Sadarkan Diri, Korban Pengeroyokan di Depan RRI Jambi Sudah Lapor Polisi

"Baru kali ini banjir kaya gini, kami berharap pemerintah bisa membantu warga yang kebunnya kebanjiran," ujarnya saat diwawancarai awak media, Sabtu 06 April 2024

Tak hanya itu, Murdan menjelaskan warga yang kebunnya terdampak banjir mengharapkan pihak Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi khususnya Kontraktor Jalan Tol segera memperbaiki saluran air sungai Sembapo yang diduga tertutup matrial pembangunan Jalan Tol sehingga pembangunan Jalan Tol tidak menimbulkan kerugian kepada warga sekitar Proyek Jalan Tol.

"Pihak Tol bisa memperbaiki sesegera mungkin, Lama-lama biso mati tanaman kami," pungkasnya.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x