Perjalanan Karier Budi Setiawan Dari Pegawai Swasta, Ketua KONI, Kini Calon Wali Kota Jambi

- 14 April 2024, 19:15 WIB
Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan
Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan /

EDITORNEWS.ID - Perjalanan karier Budi Setiwan hingga menjadi Ketua Koni Provinsi Jambi menarik untuk dibahas. 

Jika melihat kehidupannya saat ini, tak banyak yang tahu bahwa dia dilahirkan dari keluarga sederhana dan sempat bekerja sebagai karyawan swasta.

Budi merupakan kelahiran dan asal Palembang, yang lahir pada 11 Maret 1980. Delapan tahun silam, siapa yang mengenal sosoknya. Kecuali mungkin hanya kalangan tertentu.

Tapi kini, namanya meramaikan bursa bakal calon Wali Kota Jambi. Sosok sederhana yang namanya mulai dikenal dan diingat banyak orang.

Baca Juga: Kasus Pengeroyokan di Depan RRI Telanaipura Motif Cemburu Cinta Segitiga

Dikecilkan. Diremehkan. Hal itu tak membuat Budi Setiawan yang berlatar belakang pengusaha surut. Alih-alih ofensif, ia tetap kalem dan bergeming. Anak pensiunan TNI itu menapaki peta hidup yang ia rencanakan.

Dan kemudian kita lihat capaiannya di organisasi dan politik adalah negasi atas “cemeeh” dan yang memandangnya sebelah mata.

“Dan menjadi Ketua Golkar adalah pengalaman berharga bagi saya,” kata Budi.

Jejak Budi Setiawan di Partai Golkar bermula saat ia menjadi Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Kota Jambi pada 2017. Saat itu Ketua DPD Partai Golkar Kota Jambi adalah Nuzul Prakasa (alm) anak almarhum Zoerman Manap. Zoerman untuk beberapa periode menjadi Ketua Golkar Provinsi Jambi.

Baca Juga: Diduga Karena Saluran Air Jalan Tol Tersumbat, 30 Hektar Kebun Warga Muaro Sembapo Kebanjiran

Budi tak terhenti di situ. Saat sukses Partai Golkar Kota Jambi pada 2021 ia ambil bagian. Jalannya tak lempang hingga akhirnya majelis “beringin rindang” mengesahkan Budi Setiawan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Jambi 2021 hingga kini.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x