Gagal Mentas di Piala Dunia, Pemain Timnas U-20 Ungkapkan Kekecewaan

- 30 Maret 2023, 20:06 WIB
Komentar atlet Timnas U-20
Komentar atlet Timnas U-20 /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – FIFA secara resmi mndepak Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Dengan batal jadi tuan rumah, otomatis timnas Indonesia pun tak akan tampil dalam gelaran tersebut. Hal ini karena Indonesia lolos otomatis sebagai tuan rumah, dan setelah status tuan rumah dibatalkan, maka batal pula penampilan Garuda Muda di ajang tertinggi sepakbola tersebut.

Penikmat sepakbola tanah air tentu kecewa karena gelaran besar ini batal dihelat. Namun yang lebih patut untuk kecewa dan marah adalah para pemain. Mereka harus menelan pil pahit karena semua usaha dan kerja keras yang dilakukan selama ini hanya berujung kekecewaan.

Para pemain bahkan meluapkan kekecewaan dan kemarahannya di kolom komentar akun Instagram Ganjar Pranowo. Ganjar yang gencar menolak timan Israel untuk berpartisipasi di Piala Dunia U-20 dianggap menjadi biang kerok batalnya Indonesia jadi tuan rumah. Salah satu punggawa timnas, Hokky Caraka memberikan komentarnya.

"Makasih banyak pak, O Iya pak kami tau pak nasib bapak sudah terjamin, masa depan bapak juga sudah bagus. Sedangkan Kami pak? Kami baru mau merintis karier menjadi lebih baik, tapi batu lompatan kita sudah diancurin sama bapak. #mkshganjar_pranowo," tulis striker timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka di kolom komentar salah satu postingan terbaru Ganjar di Instagram.

Baca Juga: Resmi! Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U 20

Selain di kolom komentar, Hokky juga mencurahkan isi hatinya lewat insta story pribadinya. Ia mengecam perkataan sebagian orang yang menyebut bahwa keikutsertaan Indonesia dalam Piala Dunia U-20 hanyalah hasil giveaway karena berstatus tuan rumah.

"Kami kecewa tentang gagalnya Piala Dunia U-20. Jangan kalian bilang ‘halah pildun doang hasil give away'. Walaupun hasil give away atau apapun yang kalian sebut, kita juga latihan mati-matian. Sehari tiga sampai empat kali latihan. Gimana capeknya gimana beratnya kalian belum pernah ngerasain Walaupun hasil give away atau apapun yang kalian sebut, kita juga latihan mati-matian. Sehari tiga sampai empat kali latihan. Gimana capeknya gimana beratnya kalian belum pernah ngerasain," ungkap striker timnas Indonesia U-20 tersebut.

Selain Hokky Caraka, beberapa pemain timnas U-20 lainnya juga turut mengungkapkan kekecewaannya lewat insta story. Salah satu yang menyedot perhatian adalah Marselino Ferdinan. Pemain yang kini memperkuat KMSK Deinze tersebut juga menuliskan kata-kata dalam Bahasa Inggris.

“We lost our big dream. It’s not about me it’s about my friend’s dream,” tulis Marselino.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x