ANCUR!! Chelsea Terlempar dari 10 Besar Pasca Dipermalukan Aston Villa di Kandang Sendiri

- 2 April 2023, 22:30 WIB
Chelsea kalah lagi, terlempar dari 10 besar klasemen
Chelsea kalah lagi, terlempar dari 10 besar klasemen /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Hasil memalukan kembali diterima Chelsea. Klub asal London itu kembali menelan kekalahan pahit di kandangnya sendiri. Terbaru, The Blues takluk atas Aston Villa dua gol tanpa balas tadi malam.

Bermain di Stamford Bridge membuat Chelsea punya motivasi lebih untuk menyenangkan para fans. Hal itu pada awalnya berjalan mulus, di mana Chelsea nyaris mencetak gol lebih dahulu saat laga baru berjalan enam menit.

Mykhaylo Mudryk berhasil merebut bola dari Kamara saat ia menerima umpan pendek dari Martinez. Winger asal Ukraina itu lalu melepaskan tembakan terukur kea rah gawang Emi Martinez. Sayang bola masih bisa ditepis oleh kiper asal Argentina tersebut.

Tersentak, Villa berusaha membalas. Uniknya, justru upaya mereka berhasil membuahkan gol pada menit 18. Berawal dari kesalahan Marc Cucurella yang menghalau tendangan Emiliano Martinez, Ollie Watkins berhasil merebut bola. Ia lalu melepaskan tembakan chip ke gawang Chelsea setelah melihat posisi Kepa agak maju ke depan. Bola pun masuk dan mengubah skor menjadi 0-1.

Baca Juga: Tak Ingin Kalah dari Manchester City, Arsenal Ikutan Bantai Lawannya

Tertinggal 1-0, Chelsea mencoba menaikkan tempo serangan mereka. Joao Felix melepaskan tembakan mendatar di menit ke-21 namun bola berhasil ditepis oleh Martinez. Martinez kembali membuat penyelamatan krusial empat menit berselang untuk menghentikan tembakan mendatar dari Kai Havertz.

Jelang akhir babak pertama, fans Chelsea bersorak kegirangan saat sundulan Ben Chilwell mengoyak gawang Martinez. Namun gol itu tidak disahkan wasit karena Chilwell dianggap melanggar Ashley Young terlebih dahulu dalam proses terciptanya gol itu. Alhasil skor 1-0 bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Aston Villa.

Tertinggal satu gol membuat The Blues mencoba tampil lebih menekan di babak kedua. Anak asuh Graham Potter membombardir gawang Villa dengan serangan-serangan mereka. Namun hal ini malah jadi bencan buat Chelsea.

Keasyikan menyerang membuat Chelsea lengah dan kebobolan lagi di menit 56. Mendapatkan umpan datar dari Jacob Ramsey, John McGinn melepaskan tembakan roket dari luar kotak penalti yang gagal dihalau oleh Kepa. Aston Villa unggul 2-0 atas Chelsea.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x