Tak Ingin Kalah dari Manchester City, Arsenal Ikutan Bantai Lawannya

- 2 April 2023, 22:26 WIB
Arsenal terus jaga jarak dengan Manchester City di klasemen Liga Inggris
Arsenal terus jaga jarak dengan Manchester City di klasemen Liga Inggris /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Arsenal menampilkan permainan apik kala menjamu Leeds pada Sabtu malam tadi. Bermain di Emirates Stadium, The Gunners sukses menanng meyakinkan dengan skor 4-1. Kemenangan ini membuat skuad asuhan Mikel Arteta masih kokoh di puncak klasemen.

Pertandingan dimulai dengan cukup berimbang. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang. Leeds United bahkan tidak menunjukkan tanda akan bermain bertahan. Pasukan Javi Garcia menekan pertahanan Arsenal pada menit awal.

Meskipun begitu, serangan yang dibangun kedua tim masih buntu. Beberapa kali baik Arsenal maupun Leeds memberikan ancaman. Namun tak ada satu pun yang berbuah gol.

Kebuntuan baru pecah saat laga memasuki menit ke-33. Arsenal mendapat penalti setelah Luke Ayling menjatuhkan Gabriel Jesus di kotak terlarang. Jesus yang menjadi eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna. Gol! Arsenal 1-0 Leeds. Keunggulan Arsenal ini bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Kandaskan Liverpool, Manchester City Jaga Asa Buru Gelar Liga Inggris

Babak kedua makin mulus bagi Arsenal. Meriam London langsung mencetak gol saat babak kedua baru berjalan dua menit. The Gunners mencetak gol lewat aksi Ben White yang menerima umpan Gabriel Martinelli. Arsenal unggul 2-0.

Leeds sebetulnya berusaha merespon, namun kualitas pemain jelas jadi pembeda. Lini depan Leeds yang tidak klinis ditambah pertahanan Arsenal yang kokoh membuat para pemain Leeds kesulitan. Arsenal bahkan malah menambah gol lagi.

Arsenal memperlebar jarak pada menit ke-55. Jesus mencetak gol kedua dari proses yang apik. Skor menjadi 3-0 dan membuat Arsebal di atas angin.

Setelah itu, tempo permainan menurun dan Leeds mencuri kesempatan. Rasmus Kristensen membuat Aaron Ramsdale harus memungut bola dari gawangnya. Sepakan Kristensen mengenai bagian tubuh Zinchenko sehingga laju bola tak bisa dibendung. Pada menit ke-76, skor menjadi 3-1.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x