Menjadi Menpora RI Termuda, Berikut Latar Belakang dan Riwayat Karir Dito Ariotedjo

- 3 April 2023, 19:14 WIB
Dito Ariotedjo
Dito Ariotedjo /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Dilansir dari Wikipedia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, atau lebih dikenal dengan Dito Ariotedjo, merupakan pemuda kelahiran 25 September 1990, dan saat ini berusia 32 tahun.

Lahir dari pasangan Arie Prabowo Ariotedjo dan Arti Laksmigati Ariotedjo, Dito merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Ayahnya adalah Direktur Utama PT Aneka Tambang sejak 2017 hingga diberhentikan pada 2019.

Nama Dito Ariotedjo kini paling banyak dicari di social media, lantaran baru-baru ini ia yang sebelumnya diketahui sebagai salah satu politisi dari Partai Golkar, dilantik oleh Presiden Joko Widodo, untuk menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),

Ia kini mencatat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga termuda sejak Seopeno dan menteri termuda setelah berakhirnya Orde Lama.

Baca Juga: Respek! Liga Inggris Izinkan Pemain Muslim Buka Puasa Saat Pertandingan

Meski  masih berusia muda, tak sedikit yang tak tahu berbagai  jenis usaha dan jabatan Dito sebelumnya yang ia rintis, mulai dari usaha bidang energi, pertahanan, coworking space, dan startup yang tergabung dalam sebuah induk perusahaan bernama Grapura Ventures.

 Di samping itu, ia juga menjadi Komisaris Utama di sejumlah perusahaan, yaitu PT. Kartika Kara Eka Nusa serta Syailiendra Pangan Indonesia.

Pada akhir tahun 2021, Dito bersama Raffi Ahmad, dan juga CEO Prestige Motor, Rudy Salim berkolaborasi membentuk dan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x