Tuchel Debut, Bayern Munchen Sukses Bantai Dortmund

- 2 April 2023, 22:35 WIB
Thomas Tuchel sukses bawa Bayern bantai Dortmund
Thomas Tuchel sukses bawa Bayern bantai Dortmund /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Bayern Munchen melakoni laga penting di lanjutan Bundesliga pekan ke-26. Mereka menghadapi Borussia Dortmund dalam laga yang bertajuk Der Klassiker. Die Roten sukses mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 4-2.

Laga cukup berimbang di awal-awal, Broussia Dortmund terlihat tidak gentar walaupun bermain di Allianz Arena. Anak asuh Edin Terzic sanggup memberi perlawanan yang baik kepada sang tuan rumah dalam 10 menit pertama pertandingan.

Namun petaka hadir bagi Dortmund di menit ke-13. Mencoba menghalau tendangan jarak jauh Dayot Upamecano, Gregor Kobel melakukan kesalahan yang membuat bola melaju ke gawangnya sendiri. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Bayern.

Gol itu memuat Dortmund terlecut untuk membalas. Namun bukannya mencetak gol, Dortmund malah kebobolan lagi pada menit 18. Melalui skema sepak pokok, Matthijs De Ligt sukses menyundul bola dan Thomas Muller menyambar bola yang jatuh dekatnya itu ke gawang Dortmund. Skor pun menjadi 2-0.

Baca Juga: ANCUR!! Chelsea Terlempar dari 10 Besar Pasca Dipermalukan Aston Villa di Kandang Sendiri

Tiga menit kemudian, Bayern menambah gol lagi lewat Thomas Muller. Leroy Sane melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mampu ditepis oleh Kobel. Namun sayang bola tidak terhalau dengan sempurna dan Muller merengsek masuk ke kotak penalti Dortmund dan menceploskan bola ke gawang.

Walaupun tertinggal jauh, Dortmund tak langsung menyerah begitu saja. Di menit ke-34, Dortmund memiliki peluang yang apik dari sontekan Ryerson. Namun sang bek tidak mengarahkan bola dengan baik sehingga peluang emas itu terbuang sia-sia. Alhasil babak pertama ditutup dengan skor 3-0 untuk Bayern.

Memasuki babak kedua, Edin Terzic melakukan beberapa perubahan. Pemain seperti Julian Brandt dan Julian Ryerson ditarik keluar dan digantikan Donyel Malen dan Salih Ozcan. Hasilnya, Dortmund bisa menambah daya gedor dan tampil lebih apik.

Namun sayang, hal itu tak membuat Bayern kesulitan menjebol gawang Dortmund. Memanfaatkan umpan Leroy Sane, Kingsley Coman yang berlari ke kotak penalti Dortmund sukses menyambar bola dan mengkonversikannya menjadi gol. Tuan rumah unggul 4-0 atas Dortmund.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x