Kalahkan MU, Newcastle Tembus Tiga Besar

- 3 April 2023, 21:11 WIB
Newcastle sukses kalahkan MU 2-0
Newcastle sukses kalahkan MU 2-0 /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Newcastle United menjamu Manchester United dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris. Bermain di St. James Park, The Magpies sukses meraih tiga poin penting. Skuad asuhan Eddie Howe menang 2-0 atas MU.

Duel sudah berlangsung seru sejak awal. Newcastle tak gentar menghadapi MU yang punya banyak pemain bintang. Newcastle bahkan hampir mencetak gol pada menit ke-16. Alexander Isak mengancam gawang De Gea dengan sundulan jarak dekatnya, kemudian bola muntah yang disambar Joe Willock namun masih juga bisa ditahan dengan sangat baik oleh De Gea.

Newcastle juga kokoh dalam bertahan. Nyaris tak ada peluang yang benar-benar mengancam dari kubu MU. Serangan yang coba dibangun Bruno Fernandes cs selalu mentok di pertahanan tim tuan rumah. Alhasil, babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Newcastle masih ampil dominan. Tuan rumah akhirnya mencetak gol di menit 66. Mendapat umpan ciamik dari Saint-Maximin, Joe Willock menyambut bola dengan sundulan. Aksi Willock tak bisa dibendung oleh para pemain Man United karena tak ada yang menjaganya kala itu. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Baca Juga: Tak Kunjung Bangkit, Chelsea Depak Graham Potter

MU sempat merespon lewat peluang dari Scott McTominay. Terobosannya mampu menembus lini pertahanan Newcastle dan memberi umpan pada Rashford. Namun sayang hal itu tak berlangsung lama karena pemain belakang Newcastle lebih sigap membendung serangan itu.

Bukannya menyamakan kedudukan, MU malah kebobolan lagi di akhir laga. Wilson mencatatkan namanya di papan skor pada menit 88 usai memanfaatkan umpan ciamik dari Trippier lewat sepakan pojok. Skor pun menjadi 2-0 untuk keunggulan The Magpies dan bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan ini membawa Newcastle tembus tiga besar klasemen Liga Inggris. The Magpies kini mengoleksi 50 poin, sama dengan MU di bawahnya. Namun Newcastle berhak atas posisi tiga karena unggul head to head dan punya selisih gol lebih banyak daripada MU.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x