Julian Nagelsman menjadi Kandidat Potensial Gantikan Graham Potter di Chelsea

- 4 April 2023, 08:44 WIB
Mantan pelatih Bayern Munchen dikabarkan menjadi kandidat potensial gantikan Graham Potter di Chelsea
Mantan pelatih Bayern Munchen dikabarkan menjadi kandidat potensial gantikan Graham Potter di Chelsea /editornews.id/


EDITORNEWS.ID – Mantan pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann dikabarkan tengah dijadikan kandidat favorit pelatih baru Chelsea untuk menggantikan pelatih mereka yang baru dipecat baru-baru ini.

Manajer Chlesea Graham Potter resmi dipecat oleh pihak manajemen klub pada Minggu, 2 April 2023. Pemecatan tersebut didasarkan dengan rentetan hasil buruk yang diterima The Blues selama dilatih Potter.

Potter dipecat pihak manajemen setelah mengalami kekelahan di kandang oleh Aston Villa dengan skor 0-2. Kini kursi kepelatihan Chelsea dipegang oleh asistennya Bruno Saltor.

Berdasarkan pernyataan dari media sosial Fabrizio Romano, kini Julian Nagelsman merupakan kandidat utama Chelsea. Selain pelatih muda asal Jerman tersebut, Mauricio Pochettino juga dikaitkan untuk mengisi kursi kepelatihan The Blues.

Mantan pelatih RB Leipzig dan Bayern Munchen tersebut berstatus tanpa klub setelah diputus kontraknya oleh klub yang berasal dari kota Bavaria atau Munchen.

Baca Juga: Kalahkan MU, Newcastle Tembus Tiga Besar

Selama berkarir menjadi pelatih, Nagelsman meraih satu trofi Bundesliga dan dua trofi Piala Super Jerman bersama Bayern Munchen.

Pelatih muda potensial berusia kerap dikaitkan dengan tim-tim top Eropa seperti Real Madrid yang pernah menawarnya pada 2018, namun ia menolak melatih klub raksasa Spanyol tersebut.

Chelsea mengakhiri kontrak Graham Poter dalam kurun waktu tujuh bulan melatih. Mantan pelatih Brighton tersebut didatangkan The Blues untuk menggantikan posisi Thomas Tuchel.

Namun pengganti ketika dilatih Potter, Chelsea justru mengalami penurunan performa dengan statistic tujuh kemenangan, tujuh seri, dan delapan kekalahan dari 22 pertandingan di Premier League.

Kini klub asal London tersebut memiliki kemungkinan kecil untuk bisa berkompetisi di Liga Champions pada musim depan. Mereka kini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 38 poin dari 28 pertandingan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x