Preview Chelsea vs Liverpool: Laga Perdana The Blues Bersama Arsitek Baru

- 5 April 2023, 00:06 WIB
Chelsea menjamu Liverpool
Chelsea menjamu Liverpool /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Chelsea akan menjamu Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris Rabu dini hari WIB. Duel ini jadi salah satu penentu Nasib keduanya musim depan. Chelsea dan Liverpool sama-sama sedang terpuruk dan terancam tidak masuk kompetisi Eropa musim depan.

Chelsea kini berada di posisi 11 klasemen dengan torehan 38 poin. The blues tertinggal 12 poin dari zona Liga Champions dan 5 angka dari zona Liga Europa. Sementara itu, Liverpool sedikit lebih baik. Meskipun di awal musim sempat berdempetan dengan Chelsea di papan tengah, kini anak asuh Jurgen Klopp berada di posisi delapan klasemen dengan 42 poin. The Reds berjarak 8 poin dari posisi aman zona Liga Champions.

Baik The Blues maupun The Reds berbekal kekalahan pada pertandingan terakhir untuk laga tersebut. Chelsea takluk 0-2 dari Aston Villa. Itu sekaligus menandai berakhirnya era Graham Potter dalam 206 hari era kepelatihannya. Di sisi lain, Liverpool juga menelan pil pahit pada pertandingan akhir pekan. Anak asuh Jurgen Klopp tersungkur 1-4 oleh Manchester City dan menandai kekalahan ketiga berturut-turut di semua kompetisi.

Chelsea memiliki catatan kurang mengesankan dalam rekor pertemuan terkini melawan Liverpool. Mereka hanya menang dua kali dalam 16 pertemuan terakhir Liga Inggris dan tak pernah menang di empat laga kandang terakhir di liga. Dua kedua tim dalam beberapa pertamuan terakhir sukses menyajikan tontonan yang menarik. Salah satu yang paling diingat adalah laga Final Carabao Cup 2022 lalu saat Liverpool menang lewat adu penalti.

Baca Juga: Julian Nagelsman menjadi Kandidat Potensial Gantikan Graham Potter di Chelsea

Jelang duel, Liverpool tak bisa memainkan beberapa pemainnya. Naby Keita, Luis Diaz dan Thiago Alcantara dipastikan absen. Mereka dalam kondisi yang tidak fit untuk bigmatch tersebut. Jurgen Klopp menuturkan bahwa tiga pemain tersebut membutuhkan waktu untuk kembali merumput.

"Izinkan saya mengatakan, dua hari pascalaga tentu semua pemain kondisi fisiknya cukup meragukan. Namun, saya tidak mendengar kabar bahwa ada pemain yang keluar karena cedera," tutur Klopp dilansir melalui situs resmi klub.

Sementara itu, di kubu Chelsea, mereka tidak akan diperkuat oleh Wesley Fofana, Cesar Azpilicueta dan Thiago Silva. Para pemain tersebut mengalami cedera dan masih harus menepi dalam beberapa waktu ke depan. Ini juga akan menjadi laga pertama Chelsea bersama pelatih barunya, Bruno Saltor. Bruno kini berstatus sebagai pelatih interim setelah Graham Potter dipecat sebagai pelatih utama Chelsea. Laga ini akan jadi pembuktian kapasitas Bruno sebagai seorang pelatih.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x