Laga Leg Pertama Coppa Italia: Inter Tahan Imbang Juventus di Allianz Arena

- 5 April 2023, 10:05 WIB
Gol penalti Lukaku bawa Inter lolos dari kekalahan
Gol penalti Lukaku bawa Inter lolos dari kekalahan /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Babak semifinal leg pertama Coppa Italia menghadirkan duel Juventus kontra Inter. Laga dimainkan di Allianz Arena pada Rabu dini hari WIB dan berakhir imbang. Laga juga diwarnai dengan drama dan perselisihan di akhir babak kedua.

Laga berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Tuan rumah membuka peluang di menit ke-4. Angel Di Maria beraksi. Ia melepas tembakan mendatar terukur. Namun, usahanya masih bisa dibendung Samir Handanovic.

Di menit 19, Inter berbalik mengancam lewat tendangan bebas Federico Dimarco. Upaya Dimarco belum berbuah hasil karena masih bisa diamankan oleh Mattia Perin. Inter kembali mengancam di menit ke-32. Kali ini lewat Marcelo Brozovic memanfaatkan sodoran dari Henrikh Mkhitaryan. Perin tampil prima dengan bisa membendung tembakan Brozovic. Alhasil babak pertama diakhiri dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, beberapa peluang sempat hadir bagi kedua tim. Juventus dan Inter tampil lebih agresif. Namun, gol yang ditunggu masih belum tercipta.

Baca Juga: Hasil Chelsea vs Liverpool: Nihil Gol untuk Ke Sekian Kalinya

Jelang akhir babak kedua, Inter mulai panas dan menunjukkan dominasinya. Romelu Lukaku cs mulai gencar membombardir pertahanan Si Nyonya Tua. Meski demikian, mereka masih kesulitan membongkar lini belakang Juventus.

Juventus yang lebih banyak menunggu justru memanfaatkan kelengahan Inter dan bisa mencetak gol di menit ke-83. Mereka memecah kebuntuan lewat serangan cepat. Boom! Manuel Locatelli berhasil menyundul bola umpan silang untuk mengarahkannya ke Juan Cuadrado yang muncul dari belakang. Sepakan keras Cuadrado menggetarkan jala Handanovic.

Jelang akhir laga, drama pun terjadi. Bremer melakukan handball saat berusaha menghalau bola di kotak penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih. Romelu Lukaku maju sebagai esksekutor pinalti berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Alhasil skor pun berubah menjadi 1-1.

Sempat terjadi keributan antar pemain kedua tim. Wasit mencabut kartu merah untuk Handanovic dan Cuadrado. Namun setelahnya para pemain bisa kembali bermain dengan tenang. Hingga waktu normal berakhir tak ada lagi gol yang tercipta, skor 1-1 pun mengakhiri laga leg pertama semifinal Coppa Italia.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x