Hasil Chelsea vs Liverpool: Nihil Gol untuk Ke Sekian Kalinya

- 5 April 2023, 08:56 WIB
Chelsea bermain tanpa gol kontra Liverpool
Chelsea bermain tanpa gol kontra Liverpool /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Chelsea menjamu Liverpool dalam laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris musim 2022/2023. Bermain di Stamford Bridge pada Rabu dini hari WIB, kedua tim harus puas berbagi angka. Tidak ada pemenang dalam pertandingan Premier League antara Chelsea kontra Liverpool. Duel berakhir imbang tanpa gol.

Chelsea tampil lebih agresif di laga ini. Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat The Blues punya suntikan lebih untuk meraih kemenangan. Chelsea bahkan sudah mendapat sejumlah peluang saat laga baru memasuki menit ke-13. Namun sayangnya sejumlah peluang itu tak mampu dikonversikan menjadi gol.

Liverpoll bukan tanpa perlawanan. The Reds mengancan di menit ke-19 didahului dengan umpan terobosan kepada Darwin Nunez yang disapu oleh kiper Kepa. Bola sapuan yang tidak sempurna disambut Jordan Henderson dengan tendangan first-time. Namun, tendangannya membentur pemain Chelsea.

Gol hadir bagi Chelsea di menit 24. Reece James sukses menjebol gawang Alisson Becker dan membawa Chelsea unggu. Namun wasit kemudian memutuskan untuk mengecek VAR. Akhirnya gol James dianulir karena adanya offside dalam proses gol tersebut.

Baca Juga: Juventus vs Inter di Semifinal Coppa Italia, Allegri Waspadai Tim Tamu

Liverpool sempat memberi ancaman jelang babak pertama berakhir. Bola sepakan on target Joe Gomez ditepis keluar Kepa Arrizabalaga. Lalu peluang kembali didapat Liverpool tak lama berselang. Bola tembakan Fabinho di kotak penalti diblok Wesley Fofana. Babak pertama tuntas 0-0.

Di babak kedua, Chelsea langsung punya beberapa peluang. Pada menit ke-47, Kovacic yang menyerobot bola dari belakang berhasil membawa bola ke kotak penalti. Sayang penyelesaian akhirnya terlalu tinggi dari gawang.

Chelsea kemudian mencetak gol lewat Kai Havertz di menit ke 52. Namun lagi-lagi gol Chelsea harus dianulir oleh wasit. Bola yang membentur Alisson ternyata balik mengenai tangan Havertz sebelum ke gawang. Alhasil wasit yang sudah mengecek VAR menyatakan Havertz handball.
Chelsea dan Liverpool kesulitan menciptakan peluang setelahnya. Walaupun berusaha bermain direct, kualitas serangan di sepertiga akhir jadi kendala. Chelsea bahkan melepaskan 11 tembakan ke gawang Liverpool. Namun tak ada yang benar-benar bisa mengancam gawang Liverpool.

Laga ini jelas mengecewakan bagi kedua tim. Baik itu Chelsea dan Liverpool mendapatkan kecaman dari pendukung masing-masing. Ini menjadi kesekian kalinya duel kedua tim tanpa gol. Chelsea terlalu banyak buang peluang dan Liverpool terlalu rapuh. Hasil ini juga membuat langkah kedua klub untuk bisa mentas di kompetisi Eropa.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x