Bantai Barcelona, Real Madrid ke Final Copa Del Rey

- 6 April 2023, 12:02 WIB
Hattrick Benzema bawa Madrid hancurkan Barcelona
Hattrick Benzema bawa Madrid hancurkan Barcelona /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Real Madrid memastikan diir melaju ke final Copa del Rey usai mencukur Barcelona 4-0 di Camp Nou. Laga berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Real Madrid. Karim Benzema menjadi bintang utaman dengan mencetak hat-trick dalam kemenangan ini.

Barcelona mencoba langsung mengambil inisiatif permainan sejak awal laga. Namun, tuan rumah masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat sang lawan. Sejak babak pertama dimulai, baik Barcelona maupun Real Madrid ngotot mengamankan kemenangan. Kedua tim memperlihatkan permainan yang keras. Wasit bahkan sudah mengeluarkan tiga kartu kuning di babak pertama di mana dua diantaranya untuk pemain Barcelona.

Kedua tim saling jual beli serangan. Salah satu peluang Barcelona didapat via Alejandro Balde pada menit ke-14. Namun, upayanya masih bisa digagalkan Courtois. Madrid kesulitan mengembangkan permainan. Tapi pada saat babak pertama tampak akan berakhir imbang, mereka mencetak gol!

Lewat serangan balik, Vinicius Junior berhasil menceploskan gol pada menit ke-45+1. Mulanya Barcelona menyerang dan peluang Robert Lewandowski dihentikan oleh Courtois. Madrid menyerang balik dan umpan tarik Karim Benzema disambar Vinicius. Real Madrid unggul 1-0 atas Barcelona di babak pertama.

Baca Juga: FIFA Jatuhi Hukuman dan Denda kepada Presiden Persikabo 1973

Hanya lima menit usai kembali dari kamar ganti, Real Madrid sukses menggandakan keunggulan berkat gol Benzema. Luka Modric menusuk dan melewati tiga pemain untuk mengoper ke Benzema. Sepakan Benzema tak kuasa dijangkau Ter Stegen. Los Blancos pun kini juga unggul 2-1 dalam skor agregat.

Pada menit 57, Madrid mendapat hadiah penalti setelah Vinicius Jr dilanggar di kotak penalti oleh Araujo. Benzema yang jadi eksekutor tanpa kesulitan berhasil memperdaya Marc-Andre ter Stegen. Real Madrid unggul 3-0 atas Barcelona.

El Real tak mengendurkan serangan ke wilayah pertahanan Barcelona. Hasilnya, Madrid mencetak gol keempat pada menit ke-80 dengan Benzema melengkapi hat-trick. Ia menuntaskan sodoran Vinicius dengan sontekan melewati Ter Stegen.

Barcelona mencoba menekan tapi tak bisa berbuat banyak di sisa waktu. Skor 4-0 untuk kemenangan Real Madrid pun bertahan hingga laga usai. Madrid pun melaju ke final dan akan berhadapan dengan Osasuna.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x