Kedapatan Nonton di Stadion, Chelsea dan Frank Lampard CLBK?

- 6 April 2023, 13:44 WIB
Lampard disebut akan latih Chelsea lagi
Lampard disebut akan latih Chelsea lagi /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Chelsea menjamu Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris Selasa dini hari kemarin. DI laga itu, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Namun ada hal yang menarik, yakni hadirnya Frank Lampard yang menonton langsung di Stamford Bridge.

Chelsea yang baru saja memecat Graham Potter dari kursi kepelatihan kini ditangain oleh pelatih interim, Bruno Saltor. Manajemen The Blues sendiri hingga kini masih sibuk mencari siapa manajer tetap baru yang layak mereka pilih. Munculnya Lampard saat laga melawan Liverpool telah memicu berbagai spekulasi liar.

Muncul rumor bahwa Chelsea sedang dalam pembicaraan dengan Lampard, dengan niat menjadikan sosok 44 tahun itu sebagai caretaker pengganti Saltor. Kabar PDKT Chelsea dan Lampard ini juga diberitakan oleh urnalis asal Italia, Fabrizio Romano dalam salah satu cuitannya. Lebih lanjut, Fabrizio Romano juga menambahkan, bahwa Frank Lampard siap untuk menerima pekerjaan itu

“Chelsea sedang dalam pembicaraan dengan Frank Lampard untuk menjadi manajer sementara hingga akhir musim,” tulis Fabrizio Romano dalam Twitternya, dikutip pada Kamis, 6 April 2023.

Baca Juga: Manchester United vs Brentford: Anak Asuh Erik Ten Hag Kembali ke Jalur Kemenangan

Fabrizio Romano menyebut bahwa keputusan akhir ada di tangan para pemilik Chelsea, yakni Todd Boehly dan Behdad Eghbali. Apakah keduanya menyetujui kembalinya Lampard ke klub atau tidak, jawabannya akan diketahui dalam beberapa hari ke depan. Ia juga menyebut bahwa Chelsea sedang dalam pembicaraan dengan manajer lain yang menjadi kandidat pelatih Chelsea berikutnya.

Dua kandidat terdepan yang banyak dikaitkan dengan Chelsea adalah Julian Nagelsmann dan Luis Enrique. Nagelsmann muncul sebagai kandidat terkuat setelah ia didepak oleh Bayern Munchen belum lama ini. Ia dianggap punya filosofi yang cocok dengan gaya permainan Chelsea. Sementara itu, Luis Enrique disebut jadi opsi menarik untuk menggantikan Potter mengingat Enrique punya catatan cukup apik kala menangani Barcelona dan timnas Spanyol.

Namun jika rumor kembalinya Lampard ke Chelsea benar-benar terjadi, maka cerita CLBK ini akan sangat menarik. Frank Lampard sendiri bukan wajah baru bagi publik Stamford Bridge. Ia sempat menjadi pemain, juga melatih Chelsea. Pada 2019 ia dipercaya menjadi pelatih Chelsea. Hanya saja, ia belum maksimal bersama The Blues.

Chelsea memutuskan untuk memecat Lampard dari kursi manajer pada Januari 2021 lalu, menyusul serangkaian hasil buruk yang diderita klub London tersebut. Saat ini, ia pun masih tak melatih klub mana pun. Terakhir, ia menjadi pelatih Everton pada periode 2022 sampai 2023.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x