Sejarah! Osasuna Kembali Merasakan Final Copa Del Rey Setelah 18 Tahun

- 6 April 2023, 12:05 WIB
Osasuna hadapi Real Madrid di final Copa Del Rey
Osasuna hadapi Real Madrid di final Copa Del Rey /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Partai semifinal Copa Del Rey musim ini menciptakan catatn menarik. Osasuna berhasil mendepak tim unggulan, Athletic Bilbao, di semifinal demi mencapai partai puncak turnamen. Osasuna berhasil menahan imbang Athletic Bilbao dengan skor 1-1 di leg kedua semifinal Copa del Rey yang berlokasi di San Mames.

Athletic Bilbao yang ketinggalan satu gol dari leg pertama memimpin lebih dahulu di San Mames markas mereka. Di menit 32, Inaki Williams sukses membuat Sergio Herrera memungut bola dari gawangnya. Los Rojillos menolak menyerah dan tetap berusaha mencari gol penyama kedudukan. Sampai akhirnya gol yang dinantikan hadir di extra time babak kedua, dengan Pablo Ibanez menjadi sang pahlawan.

Tendangan apik Pablo Ibanez di menit 116 sukses mengantarkan Osasuna menyamakan kedudukan. Gol tercipta setelah ia melepaskan sepakan voli yang jauh dan gagal dijangkau oleh Julen Agirrezabala kiper Bilbao. Ibanez yang masuk lapangan sebagai pemain pengganti, menyamakan kedudukan sekaligus membuat timnya memimpin secara agregat.

Gol Ibanez itu memastikan Osasuna melangkah ke final Copa del Rey untuk pertama kalinya sejak tahun 2005 dan yang kedua kalinya sepanjang sejarah klub tersebut. Pelatih Osasuna, Jagoba Arrasate, mengakui bahwa Athletic Bilbao merupakan tim yang lebih baik namun ia merasa bahwa Osasuna pantas berada di final.

Baca Juga: Bantai Barcelona, Real Madrid ke Final Copa Del Rey

Seusai laga, Ibanez yang diwawancarai pun mengaku kehabisan kata-kata untuk menggambarkan perasaannya. Sang gelandang berpostur 179 cm merasa sudah membukukan gol terbaik dalam kariernya.

“Saya tidak bisa mencari kata-kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan saat ini. Kami merasakan berbagai emosi di waktu serupa. Saya merasa telah mencetak gol terbaik dalam karier, saya ragu akan ada gol lain yang melebihinya,” ungkapnya

Osasuna melewati hadangan dari tim-tim yang lebih berpengalaman. Mereka menang atas Real Betis dalam drama adu penalti di babak 16 besar. Kemudian di perempat final, Osasuna sukses menghentikan perlawanan tim kuat Sevilla untuk melaju ke semifinal dan menghadapi Athletic Bilbao.

Di laga final yang akan digelar pada 6 Mei nanti, Osasuna akan berhadapan dengan Real Madrid. Madrid sukses melaju ke final setelah membabat habis rival abadinya Barcelona di Camp Nou dengan skor 0-4. Final Copa del Rey akan dihelat di Stadion La Cartuja, Seville. Patut dinantikan apakah Osasuna mampu membuat kejutan dan meraih gelar Copa Del Rey pertamanya dalam sejarah klub.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x